MotoGP: Casey Stoner Rindu Gas Pol di Ujung Batas Pada Kualifikasi MotoGP!!!

Maniakmotor – Saat race atau balapan, ada sedikit pikiran untuk ‘menahan’ throttle, dan menghemat sumber daya motor sebaik mungkin. Oleh karena itu, apa yang paling dirindukan Casey Stoner bukanlah kemenangan balapan di MotoGP, melainkan atmosfir tegang dan adrenalin pada kualifikasi MotoGP.

Stoner saat balapan

Menurutnya kesenangan paling hebat, adalah ketika ia bisa memberikan sepenuhnya dan melepaskan serangan waktu habis-habisan di kualifikasi. Hal ini bisa dilihat pada tahun 2011, ketika dia hampir menyapu seluruh pole position musim itu. Dengan kegagalan pole position hanya di seri Estoril, itu pun dengan selisih +0.060 detik di belakang Pedrosa.

“Bahkan, bisa dibilang saya tidak pernah menikmati sesi balapan atau race. Kadang di balapan, semuanya berjalan lancar dan baik. Tetapi ketika anda berada di ujung dari potensi motor ini (MotoGP), sangatlah tegang, karena anda mudah untuk membuat kesalahan.” Tukas pembalap yang walaupun kencang, tapi jarang membuat kesalahan itu.

“Sayangnya itu ‘hanya’ bagian dari kepribadian saya untuk tidak membuat kesalahan. Karena saya tahu banyak yang berharap tinggi pada saya, dan saya hanya tidak ingin ‘membuat kekonyolan’.” Tambah sang pembalap yang terkenal sangat kritis pada performanya sendiri itu.

Gaya ‘Slide’ Ciri Khas Stoner

Artinya, Casey Stoner bukanlah gas pol, habis – habisan tanpa perhitungan. “Namun ketika anda bisa berada di batas motor, dan mengatur semuanya dengan benar, bahkan ketika dapat waktu tercepat. Rasanya benar – benar lebih luar biasa dari memenangkan balapan.” Jelas dan tutup Stoner dengan sangat mendetail tentang dirinya di masa lalu itu.

Sang juara dunia terakhir dari Ducati di tahun 2007 itu juga ikut turut kembali membantu di Paddock tim Italia tersebut, pada seri Portimao dan Valencia tahun ini. Kemungkinan besar doski juga akan muncul di MotoGP 2022.

Raider