MotoGP: Cie, Ternyata Aleix Espargaro Ngefans Sama Dovisiozo!

Maniakmotor – Dengan usianya yang menginjak 32 tahun, Aleix Espargaro akan menjadi pembalap tertua kedua pada MotoGP 2022. Dan karena hanya berbeda 3 tahun dengan Dovisiozo (35), Aleix dan Dovi masih jadi 1 rombongan generasi yang sama . Dimana Dovisiozo masuk ke MotoGP di tahun 2008, sementara Aleix Espargaro memulai karir di MotoGP pada 4 seri akhir 2009 sebagai pembalap pengganti.

Aleix Espargaro 2009 dengan Pramac

Makanya agak gokil saat diketahui bahwa idola Aleix adalah pembalap yang masih jadi rekan 1 jaman, bahkan rival sengitnya selama 1 dekade di MotoGP. Itu doski sebutkan sendiri ke Speedweek, “Dovisiozo adalah pembalap yang selalu saya hormati. Saya selalu mengatakan bahwa Dovi adalah idola saya,” sebut pembalap Aprilia dari Spanyol itu.

Yang dikagumi bukan dari gelar atau piala yang didapatnya di MotoGP tapi lebih dalam dari hal itu. “Saya tahu dia belum meraih kemenangan sebanyak Marc atau Valentino Rossi, akan tetapi saya mengagumi bagaimana dia bekerja dan bisa memahami balapan,” puji Aleix pada sang peraih 3 runner-up kejuaraan dunia itu.

Tentu saja tetap ada hal yang dikecewakan Aliex, apa lagi memang Dovi adalah seorang rival. “Bukan berarti saya memusuhinya, namun agak sedikit sedih saat dia enggak jadi partner saya di Aprilia,” tambah Aleix, pembalap Aprilia era modern pertama yang berhasil raih podium dengan RS-GP.

Berbicara tentang lelaki dengan nama Andrea, Aleix pun tidak ada masalah bila bekerja dengan Andrea lain yang lebih Eksrovert (Andrea Iannone). “Akan tetapi saya lebih memilih Dovi ketimbang Iannone,” tutup Aleix dengan tersenyum.

Iannone sendiri masih menjalani masa larangan untuk berkompetisi dalam kejuaraan apapun pasca hukuman FIM atas dugaan penggunaan doping.

MM 

BACA JUGA

MotoGP: Padahal Sengsara di Moto2, Joan Mir Sempat Tidak Percaya Quartararo Juara Dunia!

Ini Line Up dan Livery Baru Gresini di Moto2 dan MotoE! Antangin dan Federal Oil Ngilang?

Tes WSBK Jerez 2022: Bisa Dekati Rekor Jerez, Ini Yang Berubah di Kawasaki!

MotoGP: Ini Alasan Marc Marquez Tidak Bisa ‘Selevel’ Dengan Rossi!