MotoGP: Dall’Igna Ungkap Rahasia Berkembang Cepatnya Ducati!

Maniakmotor – Walau ‘kembali’ tidak memenangkan kejuaraan dunia pada tahun 2021 ini. Namun Ducati kembali menjadi juara konstruktor tim. Kesampingkan gelar juara dunia yang sebenarnya mereka hampir dapat itu. Saat ini, Ducati memiliki berbagai perkembangan teknologi yang lebih jauh dari tim lainnya di MotoGP.

Terbukti dengan bagaimana mereka mengatasi kenyamanannya terhadap pembalap. Suatu topik yang mereka sulit atasi selama satu dekade. Namun saat ini, hampir semua pembalap bahkan rookie juga sudah bisa membawa Desmosedicinya ke tingkat yang hebat.

Tentu, salah satu dalang yang paling berpengaruh adalah Dall’Igna. Insinyur pengembangan motor Desmosedici yang selalu mencari kekurangan kuda besi merah-nya itu.

Untuk sampai disini, ia mengaku melewati banyak rintangan. “Terutama ketika ada Covid-19, itu membuat kami membekukan pengembangan mesin. Artinya, meskipun kami sudah sampai disini, masih ada beberapa komponen yang belum mampu kami kembangkan secara memadai,” tukas Dall’Igna.

Ducati 2022

Tidak hanya pembekuan mesin, “namun berbagai orang juga bekerja dari rumah menggunakan komputer atau laptopnya. Ini bukan cara yang mudah untuk bekerja. Namun syukurnya, kami (Ducati Corse) sudah lebih siap menghadapi masalah ini,” lanjut Dall’Igna dengan positif.

Kembali ke berbagai hal baik yang Ducati lakukan selama ini. Misalnya perangkat holeshot yang Dall’Igna aplikasikan, part black box Ducati, dan berbagai hal lainnya, tentu menjadi sorotan mata di seluruh dunia.

Sebagai General manajer Ducati Corse, Dall’Igna tetap merendah dengan sejibun penemuannya itu. “Saya tidak bekerja sendiri, dan saya selalu mencoba untuk mendengar. Berbagai ide dari pilot saya terima dan coba aplikasikan. Mendengarkan semua orang itu penting, dan itu yang menjadi filosofi saya,” tutup Dall’Igna dengan senyum bersahabat.

Tujuan akhir adalah kembali menjadi gelar juara dunia. Sesuatu yang mereka sangat sudah dapatkan sejak 2007, bersama Casey Stoner. Akankah kita melihat tag line, ‘mission winnow’ kembali?

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam

BAGIKAN