MotoGP: Danilo Petrucci Kehilangan Tempat Untuk 2022! Raul Fernandez Masuk MotoGP!

Maniakmotor – Perjalanan Danilo Petrucci di MotoGP  Bersama KTM akan berakhir dalam beberapa bulan. Sayangnya doski udah enggak kebagian kursi di KTM pada tahun 2022. Berita ini terdengar dari speedweek, yang mendapatkan info tentang Raul Fernandez yang lanjut ke MotoGP pada tahun 2022.

Raul akhirnya memutuskan untuk lanjut ke MotoGP setelah sempat ragu-ragu dan berpikir lebih dari dua kali. Mengikuti jejak Joan Mir dan Maverick Vinales yang juga hanya satu tahun di kelas Moto2. Bagus untuk Fernandez, namun akan sedikit menyulitkan tim KTM Ajo di kelas Moto2.

Pasalnya tim tersebut baru menyiapkan satu pembalap untuk tahun 2022, yaitu Pedro Acosta. Artinya Ajo tidak bisa bersantai-santai dan harus terus membuka matanya, mencari pemuda yang memiliki potensi untuk timnya itu.

Tentunya ini tidak akan menjadi masalah untuk tim Finlandia tersebut saja. Tapi juga buat Petrucci, yang kemungkinan besar akan angkat kaki dari kejuaraan MotoGP. Aprilia yang lebih melirik Maverick Vinale sudah tidak mungkin ia dapatkan. Begitupun dengan Petronas dan VR46, tim yang mengincar pembalap-pembalap muda sebagai pembibitan.

Pilihan terakhir Petrucci yang paling mungkin terjadi adalah menjadi tester KTM bersama dengan Pedrosa. Atau menjadi pindah ke SBK, dimana banyak tim yang membutuhkan pembalap seperti dirinya. Misalnya Ducati yang cocok dengan gayanya.

Dengan KTM sendiri, gaya bawa Petrucci dan ukuran tubuhnya kurang cocok dengan motor RC16 itu. Namun bukan hanya itu, kekuarangan waktu testing motor juga menjadi salah satu penyebab buruktnya performa Petrucci. Dimana balapan pertamanya tahun ini sekaligus menjadi tes pertamanya dengan KTM.

Mungkin satu musim lagi, bisa sangat membantu untuk mencocokkan Petrucci dengan motor buatan Austria ini. Namun sayangnya hal tersebut sudah tidak akan terjadi.

Raider

BAGIKAN