MotoGP: Davide Brivio Suzuki Kian Kuat 2021, Mir Dan Motor Masih Bekembang..!

Joan Mir dan Rins

ManiakMotor – Mempertahankan juara memang harus lebih bekerja keras. Itulah yang harus ditangulangi Suzuki 2021. Itu kalau nggak mau disebut juara kebetulan. Maksudnya kebetulan nggak ada Marc Marquez, kebetulan Yamaha nggak konsisten, kebetulan seri 2020 diperpadat dan kebetulan lainnya.

Davide Brivio sangat tahu posisi tim Suzuki Ecstar yang dia jadi manajernya. Dari cara ngomongnya, bahwa tidak ada yang kebetulan, termasuk juara dunianya Joan Mir yang di awak lomba sama sekali nggak dihitung. Bahkan di pada dua seri awal nama Mir belum muncul.

“Biar bagaimana pun Joan yang terbaik 2020. Selain rapi bawanya, ia didukung dari sisi motor. Suzuki selama liburan musim dingin membuat terobosan. Ada perubahan pada mesin dan sasis. Itu dilakukan dengan cermat oleh para insinyur di Jepang. Hasilnya Joan yang konsisten didukung motor konstan, jadinya saling mengisi,” terang Brivio dengan kalem pada langkah-langkah mereka sebelum pandemi.

Tentu saja seperti tadi adalah pekerjaan untuk mempertahankan. Padahal tahun depan dari sisi motor nggak bisa diubah alias wajib menggunakan motor yang sama teknologinya.

Tapi itu kan hanya sebatas mesin. Menurut Brivio masih ada ruang pada motor lewat seting rangka, suspensi, elektronik dan pipa gas buang. “Suzuki ingin meningkatkan di area tersebut  dan masih ada ruang, setidaknya mempertahankan level,” tambah Brivio yang setuju tekanan 2021 meningkat pada timnya.

Brivio juga mengingatkan lawan dan kawan, bahwa Alex Rins yang di awal 2020 sebenarnya pembalap utama di awal 2020, namun cidera di Jerez dan nggak ikut. Dia baru pulih di Austria pertama. “Jadi, 2021 Suzuki punya pasangan terbaik selama sejarah,” tutup dan wanti Brivio yang pernah menangani Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo selama dia jadi manajer MotoGP Yamaha. Miolo

BACA JUGA

Jelang MotoGP 2021: Rossi Tidak Salahkan Lorenzo Saat Jadi Tester Yamaha..!

MotoGP: Marc Marquez Sudah Keluar Rumah Sakit, Natalan Di Rumah..!

MotoGP: Meregali, Aneh Vinales Kencang FP Dan Kualifikasi, Balapan Keok Mulu..!

BAGIKAN