nhk

MotoGP: Dengan Mesin Ducati, Gresini Ingin Mengulang Kejayaan Masa Lalu!

Maniakmotor – Gresini sebagi tim independen memiliki catatan sejarah yang cerah saat memakai mesin Honda. Mereka dapat mengambil posisi runner up klasemen pada tahun 2003, 2004 dan 2005 MotoGP World championship dengan pembalapnya Sete Gibernau (dua kali) dan sekali dengan Marco Melandri.

Gresini dapat memenangkan perlombaan sebanyak 14 kali di kelas ini bersama motor RCVnya itu. Dan bagaimanapun juga Melandri, Toni Elias, Alex de Angelis, Marco Melandri, dan terakhir Alvaro Bautista pernah menginjak panggung podium setidaknya sekali. Yang di mana saat ini Gresini sudah absen di Podium tersebut sejak tahun 2014, tahun terakhirnya bersama Honda.

Tahun berikutnya mereka beralih ke mesin Aprilia. Namun setelah hampir 7 tahun bersama, jangankan podium, posisi 5 besar saja sulit untuk diwujudkan tim ini. Dan seperti yang kita ketahui bersama, Aprilia dan Gresini akan berpisah untuk tahun 2022. Menempatkan Gresini sebagai tim independent penuh sebagai tim satelit.

Sport director baru tim ini, Michele Masini optimis dapat melanjutkan mimpi-mimpi Fausto. Menurutnya mereka bisa kembali kemasa kejayaannya lagi bersama Ducati.

“Kita akan bekerja berdampingan bersama Ducati dalam segala bidang. Tujuannya adalah memiliki tim yang memiliki level teknik tinggi, namun ambisius seperti anak muda.  Para teknisi akan berasal dari orang-orang Gresini yang sudah kami percayai, dan beberapa pendatang dari Ducati.” Sebut Michele Masini, sport director baru tim ini.

Masini juga membocorkan struktur timnya ini bersama Ducati, “yang dimana akan berisikan sekitar 25 orang. 20 dari mereka akan berasal dari Gresini, dan 5-6 orang lainnya merupakan orang-orang Ducati, yaitu Mekanik Sirkuit, Mekanik Elektronik, dan untuk setiap pembalap akan diberikan manajer spare parts.” tambah Masini kepada wartawan asing di tempat.

Kesepakatan awal kerjasama Gresini-Ducati adalah untuk dua musim, yang dibandingkan dengan VR46 dan Pramac memiliki 3 tahun kerjasama. Meskipun begitu, Masini bertujuan untuk membangun skuad yang akan menjadi bagian berharga dari tangga pengembangan pembalap dan untuk Ducati sendiri.

Oleh karena itu Masini menginginkan sinergi yang terbaik bersama denan Ducati, “dimana tim Borgo Panigale akan menjadi semacam tim junior kami, dan tentunya kami ingin bekerja dengan sebaik mungkin. Karena kami akan selalu menjadi #GresiniFamily.” Tutup Masini dengan senyum Gresini.

Oks

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353