MotoGP: Dikritik Karena Bawa Binder Dari Moto3, Razali Enggak Pikirin!!!

Maniakmotor – Tidak ada yang menyangka – nyangka Darryn Binder benar – benar menjadi pembalap kedua di Yamaha RNF. Apalagi pas Jake Dixon muncul diatas sadel Yamaha Petronas untuk menggantikan Morbidelli selama beberapa seri. Ujung – ujungnya Razali justru lebih memilih Darryn Binder, pemuda asal Afrika Selatan yang telah menghabiskan 7 musim di Moto3.

Dan nyatanya, Razali tidak pernah menganggap enteng dalam pemilihan pembalap, apa lagi setelah tersiksa di 2021. “Musim lalu membuat kami lebih rendah hati, dan ini membuat kami lebih menghormati berbagai keputusan untuk kedepannya, termasuk memilih Darryn,” tegasnya dengan yakin.

Razlan Razali

Meskipun banyak yang mengkritisi Razali karena membawa pembalap Moto3 langsung ke MotoGP, namun ia bodo amat alias tidak peduli. “Gampang buat orang untuk kritik sana – sini. Tapi kami enggak pikirin kritikan tersebut, karena ini adalah cirikhas kami sebagai underdog,” lanjut Razali.

Menurutnya ada sisi positif dan negatif merekrut Darryn Binder, “kalau kami tampil baik sebagai underdog, maka itu bisa menjadi sangat baik buat kami. Tapi kalau suatu saat kami kurang oke, ya pastinya kami wajar menerima goresan (kritikan),” jelas Razali dengan percaya diri.

Namun pemilihan pembalap ini filosofinya jelas dan tidak mengada – ngada. “Filosoi kami adalah menggabungkan pembalap muda dan yang sudah sangat berpengalaman. Kami adalah kuda hitam, dan kami siap menanggung resiko,” tutup Razali dengan optimis.

Jangan lupa Yamaha RNF akan launching pada 24 Januari, senin minggu depan.

Darryn Binder

MM

BACA JUGA

Moto3: Mario Curi Start, Persiapkan Diri 3 Hari di Mandalika Setelah Patah Paha!

BAGIKAN