MotoGP: Dikritik Sebagai Juara Dunia Terburuk, Joan Mir Masa Bodoh!

Maniakmotor – Banyak yang mengkritik penampilan Joan Mir di musim 2021 ini. Karena sebagai juara dunia yang mempertahankan gelarnya, posisi ke-3 dengan selisih 70 poin dari yang terdepan cukup menyedihkan. Memang ada faktor kesalahan GSX-RR nya yang kurang kompetitif, namun ujung – ujungya Mir mudah menjadi bahan kritikan.

Mir yang mulai peka akan hal itu akhirnya buka mulut. “Saya tidak peduli pada siapapun yang mengkritik saya,” tukas Mir yang hanya menggunakan beberapa kata untuk membungkam para pengkritiknya.

Tentu saja Mir juga berjuang keras untuk bisa mempertahankan gelarnya itu, “dan saya mengakui bahwa tekanan yang sara rasakan juga sangat besar pada diri saya sendiri,” tambah Mir. Namun sayangnya Mir tetap tidak bisa mempertahankan angka nomor 1 yang ada di motonya itu.

Walau begitu, Mir tetap tenang dan tidak menyalahkan diri sendiri. ” Saya tidur nyenyak, karena jujur saja, musim ini  saya sudah mengerahkan semuanya,” curhat Mir kepada media asing yang meliput.

Dan Mir mengulangi, bahwa ia akan  ‘masa bodoh’ pada komentar kritik yang mengatakan dirinya juara dunia terburuk. “Tidak apa – apa mereka bilang gitu. Karena komentar itu tidak berdasarkan kenyataan. Anda harusnya memahami dan mengetahui sesuatu lebih lanjut sebelum membuat komentar,” terang Mir dengan nada sedikit marah.

Apa yang pasti buat Mir, adalah ia dapat belajar banyak dari ‘kekalahan’ yang dideritanya tahun ini. “Bahkan kami akan belajar menjadi lebih kuat di musim selanjutnya. Tahun ini kami benar – benar merasakan sulitnya menang di MotoGP. Dan mulai dari sekarang kami akan berbuat lebih banyak,” tutup Mir dengan antusias.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam Beberapa Balapan!

BAGIKAN