MotoGP: ‘Ditendang’ Dari MotoGP? Petrucci Curhat Tidak Dihormati!

Maniakmotor – Pada dasarnya, tidak mungkin kita dicintai dan dihormati pada saat yang bersamaan. Itu kata Petrucci, pembalap asal Italia yang dikenal sangat gaul di dalam paddock MotoGP. Tahun depan ia tidak akan lagi membawa MotoGP, dan akan berlomba di balap gurun Dakar yang diselenggarakan di Arab itu.

Sebagai seseorang yang sudah lama mutar – mutar di paddock, hampir seluruh orang mengenalnya dengan baik. Terutama diantara orang – orang tim Italia dan Spanyol yang hangat. Karakter Petrucci yang gaul kesana kemari, pastinya mudah diterima orang – orang bahkan dicintai.

Namun, tidak semua orang menghormatinya, walaupun sudah menginjak kelas MotoGP sekalipun. “Alasannya? Anda tidak bisa dicintai dan dihormati pada saat yang bersamaan. Ketika hasil baik tidak datang dalam perlombaan, saya tidak pernah menyalahkan orang lain. Dan saya selalu berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya,” curhat Petrucci dengan rendah hati.

Karena sifat mengalahnya itu, akhrinya ia harus meninggalkan kelas MotoGP. “Dalam beberapa tahun terakhir saya telah bekerja dengan banyak orang, saya telah berbicara dengan berbagai orang di paddock ini. Namun, saat ini untuk melintasi paddock dan mengatakan ‘halo’ saja sulit. Namun begitulah menjadi seseorang yang dicintai, semuanya menjadi terbebani di bahu saya,” tambah Petrucci dengan muka galau.

Mungkin bila doski tidak berkarakter seperti ini, bisa saja dia bertahan di MotoGP lebih dari tahun ini. “Saya lebih memilih untuk dicintai bukan dimusuhi. Saya jujur, terutama bila kesalahan memang ada di saya. Saya tidak ingin menyalahkan orang lain karena kebodohan saya sendiri,” tutup Petrucci sambil sedikit mengingatkan pembalap – pembalap lainnya yang masih ada di Grid MotoGP.

Sifat kritis pada diri sendiri itu bagus, namun ada kalanya sifat kritis ini kita harus tujukan kepada pekerjaan orang lain. Apakah Petrucci sudah maksimal sebagai orang yang kritis?…. Hmm…

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Raul Fernandez Klarifikasi Masalah di KTM Ajo, Kurang Tuntunan Aja!

MotoGP: Miller Lihat, Standard Joki MotoGP Berubah Karena Marquez! Harus Jadi Atlit Elit!

MotoGP: Ducati Lihat Bagnaia Mantap, Miller Masih Kurang!

Galang Hendra Siap Turun Di Kelas Apapun Untuk 2022! Kalau WSSP300, Juara Dunia!