MotoGP: Ducati Lihat Bagnaia Mantap, Miller Masih Kurang!

Maniakmotor – Kalau Ducati galau, pasti mereka teringat akan tahun 2007. Layaknya kenangan indah bersama mantan, begitupun kenangan indah bersama mantan pembalapnya. Tahun itu adalah terakhir kalinya Ducati sebagai juara dunia di MotoGP, tahun yang bisa membuat shock semua orang di dunia.

Galaunya itu bisa sikit ilang ketika melihat Dovisiozo, yang nyatanya hanya bertahan 6 tahun dan cerai kembali. Tahun ini, mereka kembali mendapatkan sosok – sosok bidadari yang jatuh di depannya. Tidak hanya satu! dan salah satunya adalah Francesco Baganaia yang telah berkembang pesat di tahun 2021.

Kini, siapa yang masih meragukan potensi Bagnaia. Doski pastinya akan jadi kandidat juara dunia 2022. Begitupun dengan Miller, dengan catatan bila ia meningkatkan konsistensinya. Bahkan Jorge Martin dan Johann Zarco juga bisa dimasukkan ke dalam kandidat ini.

Itu diakui Paolo Ciabatti dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport MotoGP. “Musim yang sangat positif, kami bisa kembali memenangkan gelar konstruktur dalam dua tahun berturut – turut. Jelas gelar pembalap telah kami lewatkan, tapi tipis. Dan tahun ini bisa menjadi anak tangga kami untuk semakin dekat dengan gelar tersebut,” sebut Paolo Ciabatti dengan positif.

Semua juga tahu, bahwa Ducati sangat sukses dalam pengembangan motornya. Dan itu semua tidak terlepas dari ke enam pembalapnya musim ini. Terutama Bagnaia dan Miller yang duduk di bangku tim pabrikan.

Meskipun begitu, Paolo Ciabatti dengan jujur kurang puas nih sama Miller. “Kami berharap lebih dari Miller di awal musim. Lantaran doski menyelesaikan tahun 2020 dengan cara yang luar biasa. Namun banyak masalah yang ia dapatkan, dan memang sih, beberapa tidak bisa dikendalikan atau diprediksi,” jelas Ciabatti tetap mengintropeksi tim.

Untuk Bagnaia, pastinya penuh dengan pujian. “Karena awalnya, kami hanya berharap ia untuk finish konsisten di urutan lima besar. Kenyataannya, setelah pindah di tim pabrikan ia memiliki banyak motivasi. Bahkan ia juga bisa menantang Quartararo dalam perebutan gelar tahun ini, dan itu sangatlah baik untuk menjadi pondasi tahun 2022,” tutup Ciabatti yang sudah benar – benar move on itu.

Jos deh, mari kita nantikan… Raider

BACA JUGA 

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam