MotoGP: Enggak Mau Acosta ‘Diculik’ Pabrikan Lain, Pit Beirer Janji Akan Rajin Elus – Elus!

Maniakmotor – KTM memang terkenal selalu memiliki bibit – bibit unggul pembalap muda yang tidak pernah habis. Bahkan ini membuat orang – orang di Ducati seperti Davide Tardozzi menuduh KTM melakukan paksaan pada pembala – pembalap muda. Dimana salah satu yang terjebak di perangkapnya adalah Pedro Acosta.

Pedro Acosta sang juara dunia Moto3 tahun 2021 itu sendiri, merupakan aset penting buat KTM. Dan Pit Beirer yang mendengar tuduhan itu, otomatis langsung gatal telinga. Karena kebalikannya, Jorge Martin yang merupakan binaan KTM justru lompat ke Ducati, bukti nyata tuduhannya ini enggak berdasar.

Begitu menurut Beirer, yang membantah tuduhan tersebut. “Kami hanya bekerja sebaik mungkin dan kami selalu menaruh segenap hati kami pada hubungan dengan joki – joki kami. Apa yang kami inginkan adalah mereka selalu bahagia,” tegas Beirer dengan jelas.

Sedikit konflik dengan Raul Fernandez sendiri pada akhir 2021 lalu juga menjadi hal yang disayangkan Beirer. “Menunjukkan bahwa usaha kami tidak pernahy 100% berhasil, Raul Fernandez contoh nyatanya bahwa kami adalah manusia yang bisa membuat kesalahan. Tugas kami sekarang adalah meyakinkan dia bahwa dia berada di tempat yang tepat, begitupun untuk pembalap lain seperti Pedro Acosta yang naik ke Moto2 tahun ini,” lanjut Beirer menjelaskan.

Beirer menegaskan tidak pernah memaksakan kontrak dengan para pembalap mudanya. “Kamii hanya menjaga sifat profesional pada seluruh pembalap kami. Termasuk para pembalap muda yang pastinya akan jadi bintang di masa depan. Pedro Acosta sangat berbakat, dan oleh karena itu kami mengajukan kontrak lebih dari satu tahun untuk dirinya,” tambah Beirer yang ternyata sudah bicara banyak dengan juara dunia Moto3 itu.

Tapi tentu, seperti Jorge Martin yang akhrinya ‘diculik’ Ducati saat naik ke MotoGP, KTM juga tidak bisa menjaga seluruh pembalapnya. “Kami akan terus memberikan yang terbaik buat Acosta. Tapi tentu kami tidak bisa memaksanya untuk tinggal sampai di MotoGP nanti, sama seperti pembalap lainnya yang pergi dari kami,” tutup Beirer dengan janji terus mengelus – elus joki – joki mudanya.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Masih Nikmati Jatah Konsesi, Vinales dan Aleix Espargaro Mangkat Ke Malaysia!