MotoGP: Ezpeletta Bangga, Saat Ini Pembalap – Pembalap MotoGP Memang Layak! Bukan Sultan!

Maniakmotor – Carmelo Ezpeleta adalah salah satu tokoh paling besar di balap motor saat ini. CEO Dorna tersebut menjadi penyelenggara banyak balap motor kelas dunia. Mulai dari MotoGP dan WSBK yang paling dikenal masyarakat, CEV Repsol atau kejuaraan dunia junior, Red Bull Rookies Cup, hingga Asia Talent Cup dan masih banyak lagi.

Dorna Group telah menjalankan MotoGP dari tahun 1998 dan tentu mereka sudah melewati banyak masa naik dan turun. Dalam 1 dekade terakhir, Dorna group juga mengklaim bisa menghadirkan balapan yang lebih seimbang dan ketat.

Menurut Ezpeleta sang CEO, ini semua berkat kemampuan pembalap – pembalap yang memang benar – benar mumpuni. “Saat ini enggak ada sultan, alias orang – orang yang membeli tempat di MotoGP dengan uang. Semua ada karena tim memang ingin membawa mereka, dan yang dibayar adalah mereka (pembalap MotoGP),” tukas pria asal Spanyol itu.

Sebagai CEO, Ezpeleta tetap berusaha sebaik mungkin untuk membuat balapan menarik. “Kami bisa melakukan segalanya, tapi kami hanya tidak bisa kehilangan akal sehat. Ada yang menyuruh kami memasukan lebih banyak pembalap Italia dan Spanyol, tapi itu diluar nalar dan pasti akan menyebabkan devaluasi balap motor,” jelas Ezpeleta dengan muka serius.

MotoGP bukan balapnya sang Sultan, namun untuk orang yang pantas. “Pasar adalah pasar, dan yang terbaik adalah yang terbaik. Apapun yang anda lakukan, anda tidak dapat mengubahnya,” tegas Ezpeleta yang tetap objektif.

Sehingga, walaupun saat ini banyak orang Spanyol dan Italia, itu karena semua memang pantas. “Apakah lebih baik orang Spanyol dan Italia lebih sedikit? ya, namun saat ini mereka semua (Pembalap Spanyol&Italia) memang pantas. Tentu kami ingin menemukan lebih banyak Miller, Stoner, Quartararo, Nakagami, dan lain – lain, tapi mereka memang harus pantas,” tutup Ezpeleta membuat standard.

Raider 

BACA JUGA

MotoGP: Fungsi Desain Baru Asupan Udara KTM Terungkap, Ternyata Bukan Untuk Mesin!

 

BAGIKAN