MotoGP: Fabio Quartararo Tegarkan Tujuannya di 2022, Pertahankan Juara Dunia Roket!

Maniakmotor – Presentasi resmi tim Yamaha dilakukan pada Jumat, 4 Februari 2022 ini. Yap, sehari tepat sebelum uji coba Sepang Official di mulai pada tanggal 5-6 Februari esok. Dimana presentasi dilakukan secara daring alias online seperti tim – tim lainnya dengan disiarkan ke berbagai media sosial yang ada.

Satu hal yang enggak dimiliki tim lain ditunjukkan Yamaha hari ini. Yaitu, mereka bertahan dengan segala kepunyaaannya dari tahun 2021. Disini bukan hanya warna motor yang masih mirip sedia kala, namun juga tujuan. Tujuannya adalah untuk tidak berubah, alias tetap menjadi juara dunia MotoGP/balap roket di tahun 2022 ini.

Istilah balap roket ini sendiri, merupakan penemuan Fabio Quartararo, dan setelah dipikir -pikir ada benarnya juga. “Sekamin banyak tombol di motor baru setiap tahunnya, teknologi semakin canggih dan menurut saya lebih mirip seperti roket ketimbang Motor. Melihat kombinasi angka dan detail pada motor, itu spesial dan saya sangat menyukainya,” tukas sang juara dunia dari Perancis itu.

Namun, tombol – tombol ini enggak hanya bertambah di motor milik Quartararo melainkan seluruh rivalnya. “Dan untuk saya sendiri semakin susah untuk melihat siapa yang akan memiliki paket terbaik. Saingan pertama ada rekan setim anda, lalu Pecco yang tentu kita tahu seperti apa. Juara dunia sebelumnya juga masih ada disini (Mir) dan juara dunia dari sebelumnya lagi (Marc) juga sudah kembali, semua tidak bisa dihiraukan,” lanjut Quartararo dengan tidak sombong.

Quartararo juga ingin mengingat masa – masa terbaiknya di musim 2021. “Rasa kemenangan seperti di 2021 adalah hal yang luar biasa. Ini sanat bagus unutk memotivasi saya bisa menang kembali di 2022. Hal tersebut membuat saya lebih percaya pada diri sendiri,” tutup Quartararo dengan sangat optimis.

MM 

BACA JUGA

Yamaha Fazzio, Torsi Standardnya Aja Narik Abis! Dicoba Langsung Maniakmotor.com!