MotoGP: Francesco Bagnaia Siap Kalahkan Fabio Quartararo! Kembalikan Kejayaan Ducati!

Maniakmotor – Saat ini Francesco Bagnaia sedang berlibur di New York bersama Pacarnya Domitia. Bagus untuk membuang beban pikiran yang akan dimilikinya pada tahun 2022 mendatang. Karena, bila tahun 2020 dan 2021 Bagnaia masih belum memiliki beban pikiran yang banyak akan kejuaraan dunia, 2022 akan berbeda.

Tahun ini ia banyak melakukan kesalahan pada awal musim, kendati kecepatannya yang luar biasa. Kekalahannya dalam perebutan juara dunia sendiri, juga karena kesalahannya saat tiba – tiba ia membuat motornya low side atau kehilangan grip ban depan.

Bila ia bisa kembali ke 2022 dengan keadaan yang lebih kuat, dan itu juga sudah terlihat dari uji coba Jerez kemarin. Maka halangan untuk juara dunia yang paling besar lainnya, adalah Fabio Quartararo.

“Fabio Quartararo pasti akan kembali kencang. Ia akan berdiri disana, di bagian depan perlombaan untuk memperebutkan gelar. Lawan yang sangat hebat untuk saya pada tahun 2022 nanti,” sebut Bagnaia, meninggikan Quartararo namun dengan optimisme yang tinggi pula.

Lawannya memiliki konsistensi, kecepatan dan bakat yang tinggi, namun tunggannya juga menjadi salah satu pemicu cita – cita tinggi Bagnaia. “Saya merasa sangat beruntung bisa balapan dengan Ducati. Saya ingin bertahan lama disini, karena semuanya begitu spektakuler, dan entah kenapa saya sangat cocok,” lanjut Bagnaia.

Kejayaan yang diincar Bagnaia di MotoGP juga bukan hanya untuk dirinya sendiri, namun juga untuk Ducati yang sudah lama mengidamkan piala juara dunia itu. “Terakhir mereka bisa juara dunia dengan Stoner dan Bayliss. Namun saya berbeda dengan mereka. Tapi, bukan berarti kami berbeda 100%, kami adalah pembalap dan saya yakin keinginan kami sama. Keinginan kami adalah untuk juara, dan saya yakin bisa kembali membawa Ducati ke puncak kejayaannya,” tutup Bagnaia dengan cita – cita yang hebat di 2022.

 

MM

BACA JUGA