MotoGP: Francesco Bagnaia Ungkap dan Akan Contoh Rahasia Rossi Bertahan Lama di MotoGP!

Maniakmotor – Bagnaia sangat senang dengan performanya tahun ini, terutama mulai dari pertengahan musim hingga akhirnya finish di posisi runner up di belakang Quartararo pada kejuaraan dunia MotoGP untuk kali pertamanya. Tes musim dingin di Jerez juga berakhir dengan positif, memperkuat cita – cita di musim 2022 mendatang.

Meskipun begitu, pastinya akan ada yang hilang di Sirkuit untuk Pecco. Yap, kehadiran mentor dan gurunya, Valentino Rossi yang pensiun dari MotoGP. Meskipun begitu, Bagnaia mengaku sudah mulai menjiwai wejangan – wejangan penting dari sang juara Dunia sembilan kali itu.

Bagnaia sendiri benar – benar bersyukur dengan apa yang didapat pada musim ini, “kemenangan saya di Aragon luar biasa, apalagi bisa bertempur dengan Marc Marquez habis – habisan. Rasanya tidak hanya hanya fokus balapan, namun juga bersenang – senang dalam berlomba,” sebut Bagnaia yang sudah mulai mempraktikan filosofi balapan gurunya.

Menurut Bagnaia, prinsip seperti inilah yang bisa membuat seseorang lebih menikmati balapan terus berada di MotoGP.  “Tentu kita harus fokus saat bekerja di sirkuit, karena ini adalah pekerjaan kami. Namun disaat yang sama, kita harus bisa bersenang – senang dan menikmait setiap kali balapan, itu yang saya lihat di dalam dirinya (Valentino Rossi),” lanjut Bagnaia yang sangat mengidolakan gurunya itu.

Tentu saja Rossi akan lebih fokus di balap mobil yang tambah ditekuninya tahun depan, “namun saya yakin ia akan tetap dekat dengan saya dan seluruh murid di VR46 Academy. Dia adalah mentor kami, jadi pastinya ia akan terus menasihati kami disaat kami membutuhkannya,” tutup Bagnaia tersenyum.

Mantap, jangan lupa ya 😀 Raider

BACA JUGA