MotoGP: Gigi Dall’Igna Akui 2021 Sebagai Musim Terbaik di Ducati! Tidak Ada Penyesalan!

Maniakmotor – Manajer umum Ducati, telah menjadi banyak perhatian paddock MotoGP dan para penggemar olahraga motor terbesar di dunia ini. Banyak yang ingin menagih keputusannya yang seperti ‘judi’ itu ketika ia mencampakan Dovisiozo dan memilih banyak anak muda yang memang memiliki harapan tinggi, namun resiko yang tinggi pula.

Menunggu hampir dua belas bulan kemudian, akhirnya keputusannya itu di soraki dengan senang oleh banyak pihak. “Ini adalah musim yang luar biasa, tentu yang terbaik sejak saya bersama Ducati. Dan ditutup dengan tiga pembalap kami berada di posisi terdepan, layaknya desert alias hidangan penutup yang manis dan menyegarkan.” Tukas Dall’Igna dengan tersenyum.

Gelar juara dunia sedikit meleset dari tim merah itu, dengan Bagnaia tertinggal 20an poin di hasik akhir kejuaraan dunia. “Namun saya pikir tahun ini bukanlah tempat ‘mission winnow’ di mana kami mengincar juara dunia. Melainkan musim untuk bersiap, apakah keputusan kami dengan pembalap – pembalap baru ini benar atau tidak, atau benar benar salah, hehe.” Tambah Dall’Igna dengan beysukur.

Tentu saja, walaupun Dovisiozo sudah ada di Yamaha saat ini, Dovi juga menjadi salah satu penyebab motor Ducatinya itu bisa senikmat hari ini. “Bahkan bukan hanya Dovi, namun seperti Lorenzo, Petrucci, Pirro, dan para pembalap baru yang membuat itu. Itu hal yang sulit, dan Ducati tidak ingin lagi mengulang sejarah kelam menjadi motor yang susah dibawa. Sebaliknya kami ingin mempertahankan motor bersahabat dengan pembalap ini selama mungkin.” Jelas Dall’Igna yang selalu penuh dengan ide-ide brilian memodifikasi motornya.

Lantas untuk tahun depan, 8 motor tidak dianggap sebagai beban, namun keuntungan. “Ini tidak sulit, dan kami Ducati tidak takut karena kami memang memiliki kapasitas yang mumpuni. Aspek positifnya, selain ekonomi yang bukan tujuan utama kami, adalah tepat untuk memperoleh banyak informasi dari delapan motor yang ada di lapangan. Kami percaya motor akan lebih banyak berkembang dengan gerakan ini.” Tutup Dall’Igna.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!

 

BAGIKAN