MotoGP: Gigi Dall’Igna Jujur dan Janji Enggak Ada Joki Spesial Dari Seri Pertama, Semua Disemangati!

Maniakmotor – Pecco adalah pembalap paling sukses di tahun 2021 yang bersama Ducati. Performa baiknya tetap berlanjut hingga uji coba penutup di Jerez, menunjukkan ‘spesial’nya performa Pecco bersama Ducati. Tentu ini mengundang banyak prasangka, termasuk argumen bahwa Pecco akan menjadi pembalap spesial di musim 2022 ini.

Tetapi pemimpin tim merah, atau Manajer Umum Ducati Corse, Luigi Dall’Igna mematahkan prasangka dan dugaan – dugaan netizen ‘nakal’ ini. Bahwasannya mereka tidak memiliki salah satu pembalap spesial dan menjagokan salah satu pembalap itu hingga akhir perlombaan.

Ke-8 pembalap yang akan menunggangi Ducati Desmosedici pada tahun 2022 memiliki kesempatan yang sama. “Kami tidak akan memberikan satu pilot sesuatu yang lebih baik dari yang lain. Karena 8 pembalap ini kalau bisa, harus mengeluarkan potensinya semaksimal mungkin,” tukas Dall’Igna kepada portal berita MotoGP tenar di Italia.

Gigi Dall’Igna

Dengan begitu tidak akan ada istilah ‘spesial’, terutama di awal seri musim 2022. “Naanti, tentu kami akan menilai pada perkembangannya, siapa yang lebih baik dari yang lain, siapa yang lebih sukses dan sebagainya. Namun pada awal musim, atau  dari seri pertama, semuanya memiliki motor yang ‘sama’,” lanjut Gigi.

Termasuk prasangka kepada Ducati yang memberi servis spesial padaPecco. “Bahkan jangan pikirkan sama sekali tentang itu. Dia mendapat perhatian kami karena kuat di akhir musim, tapi pada awal musim kami lebih fokus ke yang lain. Kecuali dia tetap kuat di awal musim 2022 nanti, maka mungkin kami akan lebih mendengarkannya,” jelas Gigi dengan tegas.

Artinya, Gigi tidak ingin sudah ada yang kalah sebelum berperang dan tidak mencoba yang terbaik. “Saat balapan pertama mereka semua akan memiliki peralatan, perlakuan, dan tentu kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang perlombaan,” tutup Gigi yang ingin mengulang kembali musim baik seperti di 2021.

Yang pasti, kalau bisa hasil MotoGP terdapat pembalap Ducati 1-8, semua boleh berkarya!

Mission winnow? Raider

BACA JUGA