MotoGP: Hidup Marc Marquez Berubah Total Setelah Cedera! Susah Tikungan Kanan dan Tikungan Berubah Arah!

Maniakmotor – Setelah hampir lebih dari satu tahun absen di MotoGP, tentu semua orang menunggu pulihnya Marc Marquez dari cederanya yang mengancam karirnya itu. Tentu saja, ketika ia bisa tampil di Portimao pada awal tahun ini membuat seluruh orang senang. Termasuk timnya sendiri yang berharap sangat banyak pada pemegang gelar juara dunia 8 kali itu.

Untuk menyambutnya, Honda membuatkan video klip yang luar biasa dan mendokumentasikan komentar serta perasaan Marc Marquez yang berhasil kembali ke MotoGP. Tentunya momen spektakulernya ketika Marc memenangi seri Sachsenring juga dimasukkan dalam Video tersebut.

Marc memulai dari sepatah kata yang sedikit memancing empati dan menyedihkan untuknya, “Setelah cedera ini, pendekatan hidup saya berubah. Namun dalam keadaan sulit ini anda bisa belajar banyak hal baru dan terus berkembang. Dan tentunya lebih mengetahui, apakah saya telah menjadi orang yang buruk atau baik.” sebut Marc Marquez dengan muka sedikit datar.

Tentu kita tahu, bahwa kembali dari cedera dan bisa mendapatkan harapan untuk terus dapat berkarir pastinya terasa menyenangkan. Dan kita sebagai penonton tidak akan pernah menyalahkan orang yang terharu ketika ia mendapatkan kesenangan.

Marc yang bisa tampil di Portimao dan finish di posisi ke-7 merasakan perasaan cambur aduk. “Saya biasanya selalu menyembunyikan perasaan saya. Dan saya tidak tahu apa yang terjadi setelah saya masuk Pit di Portimao. Itu benar-benar murni emosi yang meluap.” Cerita Marck kepada kameramen.

Menurutnya, seri itulah yang menjadi titik tolak ukurnya pada musim 2021 ini. “Dari seri itu saya mengerti batas kemampuan saya saat ini. Saya tahu akan sangat sulit untuk bisa kembali ke performa saya sebelumnya, namun saya akan terus mencoba selangkah demi langkah.” Sebut Marc dengan penuh optimis.

Marc juga cerita apa yang paling dideritanya saat ini. Menurutunya inilah yang memuat performanya sangat menurun di banyak sirkuit. Namun ia bisa tampil sangat baik di sirkuit seperti Sachssenring.

“Saya sangat kesusahan dan menderita di tikungan ke arah kanan dan belokan patah perubahan arah. Oleh karena itu Sachsenring seperti satu-satunya tempat dimana saya memiliki kesempatan yang sangat besar. Dimana lagi ada sirkuit yang memiliki satu tikungan perubahan arah, dan hanya tiga tikungan ke kanan. Seri itu merupakan titik terang saya walaupun sangat mengenaskan, karena saya hanya bisa tampil bagus di satu sirkuit. Tapi ini merupakan motivasi saya dan dorongan saya untuk masa depan, untuk bisa terus merasakan menjadi sang juara.” Curhat sekaligus tutupnya di dalam video tersebut.

Kita selalu tunggu benar-benar kembalinya sang The Baby Alien.

MM

BAGIKAN