MotoGP: Honda RC213V Berubah Total! Alex Marquez Sudah Bersemengat!

Maniakmotor – Walaupun mendapatkan dua podium pada musim rookie-nya bersama Honda Repsol. Alex Marquez tidak bisa mendapatkan setidaknya tiga besar bersama LCR pada tahun 2021 ini. Sebenarnya ia sempat hampir berhasil, ketika di Portimao ia bisa finish 0.051 detik di belakang Jack Miller.

Meskipun begitu, performa itu sendiri hanya salah satu  dari dua kali ia berkesempatan finish di dalam posisi 10 besar. Sebagian besar musim ini, ia tidak bisa finish dan membuatnya berada di posisi ke-16 pada kejuaraan dunia.

Tentunya Aelx bukan satu – satunya pembalap Honda yang kesulitan, karena di saat yang sama ada Takaaki Nakagami sang teman setimnya yang hanya bisa mengumpulkan 6 poin lebih banyak dair Alex. Penggantinya, Pol Espargaro yang diharapkan tampil baik, juga hanya bisa berada pada posisi ke-12.

Banyak dari pembalap Honda yang menyebutkan bahwa motornya kekurangan grip ban belakang. Oleh karena itu, HRC dengan tanggap menjawab permintaan – permintaan dari pembalapnya, dan sudah menyiapkan motor 2022 yang lebih baik.

Takaaki Nakagami

Uji coba di Jerez yang terbaru, mengatakan bahwa motor Honda RC213V sudah bisa masuk tikungan dengan lebih baik dan grip motor sudah jauh lebih terasa Itu mereka capai tanpa Marc dalam ikut menguji coba. “Saya pikir 2022 akan lebih seru, Honda telah merubah motor kami, kepada konsep yang benar – benar berbeda.” Tukas Alex membuka wawancara.

“Saya sendiri sudah mencoba motornya di Jerez, dan seperti saya bilang motornya benar – benar asik untuk saya dari awal. Layaknya motor yang tidak pernah kami kendarai sebelumnya, namun dengan catatan waktu yang lebih cepat dan perasaan yang lebih nyaman mengedarainya.” Tambah Alex.

Menuruntya banyak sisi positif yang di dapat, “Meskipun begitu kami harus tetap bekerja untuk memperbaiki kekurangan. Ekspetasi tetap tinggi, yaitu untuk menjadikan finish di depan adalah hal yang biasa.” Tutup Alex dengan optimis setelah melihat motornya itu.

Bila motor Honda RC213V dapat berkembang pesat tanpa Marc,  apakah kira kan melihat sosok jawara baru dari Honda??? Let’s see!

Raider

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!

 

BAGIKAN