MotoGP: Honda Umumkan Marc Makin Sehat! Awas Baby Alien Datang!

Maniakmotor – Melalui siaran pers resmi, Honda mengabari semua orang tentang kondisi fisik Marquez. Seperti kita tahu, Marc sedang menderita Diplopia hingga membuatnya tidak dapat mengikuti balapan pada akhir musim 2021.

Beberapa hari ini keputusan penting terkait Marc Marquez dan tahun 2022 telah diputuskan. Syukurnya terdapat kabar terbaru yang baik terkait perkembangan pemulihan fisiknya itu. 

Berita gembiera ini didapatkan dari Honda. “Pengecekan selama dua bulan yang telah di jalani Marquez bersama dokter mata terpercayanya, dapat dibilang sudah ada perkembangan dan hasil yang membaik.”

Pengumuman ini layaknya hadiah natal untuk dirinya, dan artinya Marquez masih dapat merayakan Natal dengan senyuman, hehe.

 Meskipun sudah membaik, Marc akan terus rutin ke dokter. “Marquez akan melanjutkan rawat jalan selama beberapa minggu ke depan dan akan terus menjalani peninjauan secara berkala dengan Dr. Sánchez Dalmau,” lanjut Honda.

Aktivitas fisik Marc sendiri sudah semakin meningkat, selain gangguan penglihatan yang masih ada. Doski sudah bisa mulai berlatih sedikit keras dari sebelumnya. Misalnya berlatih fisik di GYM atau jogging dengan tempo waktu yang lebih lama, artinya ada perkembangan yang cukup signifikan.

Penulis, hanya berharap agar Marc Marquez segera kembali fit, dan pastinya bisa kembali gaspol di sirkuit. Karena pada nyatanya di tahun 2021 Marquez belum fit dan tidak dapat menampilkan performa terbaiknya, itu pun dengan 4 kali podium dan tiga juara seri.

Cukup prihatin, terutama setelah banyak hal buruk menimpa dirinya. Mulai dari lengannya yang sudah di operasi 3 kali pada tahun 2020 dan ternyata juga belum pulih 100%. Dan akhir ini dia KO lagi dan hanya memperpanjang waktu di luar sirkuit untuk memulihkan diri. 

Resolusi tahun baru bagi Marc, pastinya adalah untuk bisa memiliki tahun dimana ia bisa tampil cukup sehat. Tentu saja resolusi terdekat, juga bisa tampil di uji coba pertama yang akan berlangsung di Sepang, pada 5-6, Februari mendatang.

Bukan hanya Marc yang meninginkan, namun seluruh isi paddock Honda juga pasti berharap demikian. Seperti yang diungkap Puig kali lalu, Pendapat Marquez mengenai motor pada 2022 sangat penting untuk perkembangan, terutama bila ingin bersaing di kejuaraan dunia. 

Ya, pokoknya GWS deh. Bone

BACA JUGA 

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam Beberapa Balapan!

BAGIKAN