MotoGP: Ini Alasan Marc Marquez Tidak Bisa ‘Selevel’ Dengan Rossi!

Maniakmotor – Salah satu perbandingan nyeleneh di antara fans MotoGP adalah “siapa yang lebih kencang antara Marc Marquez dan Valentino Rossi pada masa emasnya”. Untuk menjawab 1 pertanyaan itu pun mungkin sangat susah, bahkan kadang membutuhkan adu ‘bacot‘ antara fans Rossi Fumi dan MM93.

Namun, saat ini Rossi sudah pensiun, dan oleh sebab itu chapter baru MotoGP akan dimulai. Hanya saja, pertanyaan besar tetap ada di antara fans MotoGP, yaitu; “siapa yang bisa menggantikan Valentino Rossi?”. Oleh karena itu, tidak jarang telunjuk mengarah ke Marc yang saat ini mau menyaingi rekor juara dunia 9 kali milik sang The Doctor.

Dari pandangan ahli alias pengamat MotoGP sendiri, Marc memang terlihat mau mencoba untuk mengisi kekosongan Valentino Rossi. “Dan walau pada akhirnya tidak bisa, namun Marc dengan tidak sengaja bisa memainkan sedikit peran milik Vale. Dimana Marc adalah seorang veteran dan memiliki banyak gelar,” tukas Paolo Beltramo, komentator Sky Sport.

Akan tetapi, terlalu banyak hal yang tidak ada di dalam Marc untuk bisa gantikan Vale secara 100% bahkan 50%. “Marc tidak bisa seperti Vale, atau misalnya Barry Sheene. Vale ataupun Barry memiliki kepribadian yang spontan. Bila Vale bisa disamakan, mungkin yang paling mendekati adalah Barry Sheene, sementara Marc masih hilang dari kriteria itu,” tambah Paolo dengan sedikit kecewa.

Pada kenyataannya, Marc sendiri saat ini masih hidup dibayang – bayang peninggalan Rossi. Yaitu era baru dimana seorang pembalap boleh memiliki kepribadian di atas motor. Warna – warni menghiasi wearpack hingga helm, dan cara menjawab wartawan dengan lucu. Mungkin Vale dan Marc lebih bisa disamakan saat nanti Marc sudah bisa membuat sebuah ‘evolusi’ macam The Doctor.

Meskipun begitu, kehadiran Marc tetap dapat disyukuri. “Pastinya dia akan menambah keseruan dari persaingan para pembalap. Meskipun yang lain juga semakin tangguh dari sebelumnya, namun dengan adanya Marc, hal – hal jadi lebih sulit,” tutup Paolo Beltramo.

MM 

BACA JUGA

Manajer DTM Sebut Rossi Lebih Suka Main Aman di Balap Tandem GT3!