MotoGP: Jack Miller dan Zarco Diprediksi Akan Lepas Dari Ducati!

Maniakmotor – Johann Zarco adalah pembalap yang terbilang spektakuler pada awal musim 2021 lalu di Pramac Racing. Begitupun dengan Jack Miller, pembalap Ducati Pabrikan yang dapat dua kali juara.

Keduanya melengkapi posisi lima besar kejuaraan dunia, dengan Jack Miller di angka 181 poin pada urutan ke-4. Dan Johann Zarco dengan 173 poin di posisi ke-5 kejuaraan dunia 2021.

Dapat dibilang, mereka berdua memiliki mental baik dalam bertarung untuk menjadi juara. Dan kalau dicari – cari kekurangannya, maka tentu pasti di hal konsistensi.

Rupanya ini juga diketahui Carlo Pernat, pengamat MotoGP dari Italia yang dekat dengan manajer Ducati, Gigi Dall’Igna. “Zarco dan Miller 99 persen akan cabut dari Ducati di tahun 2023. Kecuali ada perubahan signifikan, dan tidak mengulangi apa yang terjadi kemarin,” sebut Pernat di podcast yang dilakukan GPone.com

Tentu saja Pernat tidak memungkiri bakat mantap dari Miller, apa lagi dengan dua kemenangan yang di dapat pada tahun 2021 kemarin. “Dia adalah pion, atau lebih tepatnya kuda yang bagus untuk dipertaruhkan, sehingga banyak pasang surut karena mudah salah langkah,” lanjut Pernat memprediksi 2023.

Meskipun begitu, bukan berarti mereka berdua akan pensiun. “Terutama, kalau setidaknya mereka bisa mempertahankan performa tahun ini. Setidaknya mereka akan ada di pasar bursa pembalap,” tutup sang analis MotoGP itu.

Raider

BACA JUGA