nhk

MotoGP: Jake Dixon (Pembalap Moto2) Loncat Ke MotoGP di Silverstone!

Maniakmotor – Jake Dixon, pembalap yang saat ini masih berada di kelas Moto2 akan melakukan debut pertamanya di kelas MotoGP dengan Petronas SRT di Silverstone. Hal ini diputuskan Yamaha karena Cal Crutchlow harus dipanggil ke tim pabrikan menggantikan Maverick Vinales yang memutuskan kontraknya lebih cepat.

Sebelumnya Jake Dixon memang sudah sering diprediksi akan duduk di jok Yamaha M1 pada tahun 2022. Debutnya di Silverstone ini pastinya juga akan menjadi ajang audisinya, apakah dia cocok atau tidak.

Rumor ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak minggu lalu di Austria, dan rencananya Xavi Vierge yang ada di Moto2 Petronas saat ini juga akan mendapatkan kesempatan yang sama di Jerez, sirkuit rumahnya.

Jake Dixon sendiri sudah lama menunggu-nunggu kesempatan ini. “Sudah menjadi cita-cita saya untuk berada di kelas MotoGP ini. Menjadi impian saya menaiki motor yang sudah lama saya impikan, Yamaha YZF M1 itu. Terlebih di negeri saya sendiri, ini merupakan sesuatu yang sangat spesial.” Tukas pria asal Inggris Raya itu dengan senang.

Doski yang belum pernah naik MotoGP itu pun sudah mulai grogi memikirkan debutnya nanti. “Pastinya akan susah menaiki motor besar itu, tapi saya sudah tidak sabar dan sampai saat ini saya tidak bisa tidur memikirkannya.” Tambah Dixon dengan sedikit tertawa.

Dixon juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang membuat hal ini terwujud. “Ini merupakan mimpi menjadi nyata, dan saya berterima kasih untuk Petronas dan Yamaha akan kesempatan ini. Saya tidak mengincar target tertentu, dan hanya bertujuan untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya.” Tutup Dixon yang juga mendoakan agar Morbidellii bisa cepat sembuh.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353