MotoGP: Jarvis Dukung Kekesalan Quartararo, M1 Memang Masih ‘Kurang’ Dielus-elus!

Maniakmotor – Orang – orang tahu akan kelemahan Yamaha M1 di MotoGP. Khususnya setelah penyeragaman eccu di MotoGP pada tahun 2016. Ada yang bilang ‘loyo‘, ‘kurang top speed‘, ‘kurang torsi’, dan lain – lain.

Begitu yang terjadi dibawah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang gagal update karakter motor M1, dan pastinya gagal dapat juara dunia sejak 2016. Nah, pabrikan dari Iwata ini akhirnya punya pemandu baru, terutama untuk menyaingi Ducati yang lagi berapi – api dengan inovasinya.

Quartararo VS Bagnaia, San Marino 2021

Fabio Quartararo yang baru saja memenangkan gelar bersama Yamaha dari puasa 5 tahunnya itu pasti yang ditunjuk. Dan akhirnya bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis juga menyusul kekesalan atau keluh kesah dan kedongkolan Quartararo dari keloyoan M1.

Menurut sang manajer Yamaha MotoGP, pernyataan jokinya benar, “yang kurang dari kita adalah kuda besi (motor). Bukan hanya tahun ini, namun sudah kami lewatkan selama bertahun – tahun, dan ini harus kami selesaikan” tukas Lin Jarvis dengan jujur.

Namun, bukan berarti mereka akan merubah secara total apa yang ada di dapur pacu Yamaha M1. “Eits, anda harus selalu optimis, tapi jangan lupa realistis. Kami memiliki paket seimbang yang sangat baik. Motor seperti ini cocok untuk pembalap yang setipe dengan Fabio, terutama mereka yang memberikan tekanan di ban depan,” lanjut manajer Yamaha MotoGP yang berasal dari Britania Raya itu.

Walau ada yang negatif, jangan sampai mereka tidak sengaja menghapus hal positif juga, hanya ‘demi pembaharuan dan inovasi’. “Kami tidak akan tutup mata pada hal positif. Tetapi jelas, kami akan mewadahi kritisismenya untuk menghasilkan tunggangan untuk terus menang. Karena, kami juga harus tetap kompetitif di antara pabrikan lainnya,” tutup Lin Jarvis dengan dukungan penuh pada Quartararonya.

MM

BACA JUGA

Mewadahi Antuasias Fans MotoGP Indonesia, Trans7 Siarkan MotoGP dan WSBK Full Seri Secara Official!

MotoGP: Dibandingkan Opa Giacomo Agostini, Rossi Jauh Lebih Dijagokan Jorge Lorenzo!