MotoGP Jerez-2 2020: Marc Marquez Dinyatakan Fit Ikut Jerez-2

    ManiakMotor – Jam 14.00 atau jam 2 siang di Jerez, Spanyol pada Kamis 23 Juli 2020, Repsol Honda Team mengumumkan bahwa Marc Marquez telah dinyatakan fit.

    Tentu Repsol hanya melanjutkan pernyataan dokter medis sirkuit Jerez untuk ikut Jerez-2 pada Ahad 26 Juli 2020. Tapi, Repsol juga menkonfirmasi akan dilihat besok yang maksudnya Jumat saat sesi FP1 dan FP2.

    Keluar dari rumah sakit Barcelona menuju Jerez

    Hanya empat hari setelah dia jatuh yang katanya parah di Jerez-1. Juga hanya dua hari pasca operasi lengan kanannya yang diberi lempengan titanium di Barcelona dia sudah bugar. 

    Bahkan sejak Kamis pagi Marquerz telah berada di paddock Repsol Honda Team saat persiapan GP Andalusia. “Tidak terlalu buruk, kita akan lihat selanjutnya,” jawab Marquez ketika ditanya kru TV Dorna yang menunggu di paddock Repsol.

    Juga yang masih kira-kira saat ini, Marquez hanya ikut FP3 dan melewatkan sesi latihan Jumat, agar punya kesempatan istirahat. FP3  berlangsung Sabtu atau sesi latihan bebas terakhir yang juga menentukan ikut Q1 atau Q2. Tapi sekali lagi seperti kata Repsol dilihat Jumat.

    Tapi belakangan Manajer Respsol Honda Team Alberto Puig mengkonfirmasi. Bahwa Marquez sejak Kamis pagi sudah menghubungi dirinya lengannya bisa digerakan, “Tim tadinya menjadwalkan di Brno. Tapi Marc yakin bisa. Makanya dia akan turun pada Sabtu saat FP3,” kata Puig.

    Bersamaan dengan Marquez, juga dinyatakan fit ikut Jerez-2 adalah Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol). Crutchlow juga menjalani operasi pada hari Selasa untuk memperbaiki fraktur skafoid kecil. Rins juga begitu. 

    Hebat ya dokter Spanyol, pasiennya cepat sembuh kalau hanya urusan patah-patah. Miolo

    BACA JUGA

    MotoGP 2020: Marquez Akan ‘Memaksakan’ Diri Ikut Jerez-2..!

    MotoGP 2020: Morbidelli Berdoa Airbag Tidak Mengganggu Di Jerez-2

    MotoGP Jerez-2 2020: Quartararo Abaikan Omongan Puig, Manfaatkan Tanpa Marquez…!

    Jelang Jerez-2 MotoGP 2020: Benar Apa Kata Dovizioso, Nggak Bohong Dia..!