MotoGP: Jorge Martin Merasa Lebih Klop Dengan Ducati dan Orang Italia! Orang Jepang?

Maniakmotor – Pada musim pertamanya dengan MotoGP dan Desmosedici, Jorge Martin mengejutkan orang – orang dengan performanya yang luar biasa dari seri pertama. Walau sempat cedera di pertengahan musim, namun catatan empat pole position dan empat podium, termasuk kemenangan di GP Spielberg pertama membuatnya menjadi rookie of the year (Rookie terbaik).

Martin sendiri merasa bahwa dirinya berada di tangan yang cepat, di mana menurutnya lebih enak bekerja dengan orang – orang Italia. “Perbedaan orang – orang yang terlibat di dalam pabrik sangatlah signifikan terhadap peforma. Pertama, dengan orang – orang Italia, mereka selalu bekerja dengan cepat. Mungkin kadang kurang tepat, namun mereka segera muncul dengan ide – ide brilian,” jelas Martin memuji orang – orang Italia di Pramac.

Sementara, Martin yang pernah bekerja dengan orang – orang Jepang juga punya sedikit kesan. “Orang Jepang yang penuh perhitungan, akan lebih lama membuat aksi. Namun dengan ketelitian yang lama itu, sesuatu yang muncul biasanya bagus. Sementara di KTM, adalah sedikit campuran dari Ducati dan KTM,” lanjut Martin yang di Moto2 bersama tim Austria tersebut.

Martin sendiri sebagai seorang Spanyol, lebih merasa cocok berada di dalam Ducati dan di sekitar orang – orang Italia, “mereka sama seperti saya, hangat, kekeluargaan dan sangat perhatian. Tidak hanya itu, mereka juga selalu mendukung saya untuk mendapatkan performa yang saya inginkan, bahkan bila berarti harus meminta berbagai hal dari pabrik. Saya sangat senang bisa bersama mereka kembali tahun depan,” curhat sang rookie of the year 2021 itu.

Bahkan pada awal Desember lalu, Martin mengajak 13 staff Pramac ke Punta Cana, yang dikenal dengan kota berpantai eksotis di Republik Dominika itu. “Saya suka untuk membuat keluarga di dalam Pit, karena menang dan kalah adalah kerja bersama. Bila tidak ada kekeluargaan dan kehangatan, akan sangat sulit untuk saling membangun,” tutup Martin dengan senyum hangat, menuju tahun 2022.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!