MotoGP: Jos Gandos Pada Awal Musim, 2021 Jadi Yang Terbaik Buat Zarco!

Maniakmotor – Sebelumnya, Zarco pindah dari KTM ke Ducati pada 2020 silam. Dan terbukti benar, sejak pindah ke Ducati, Zarco seperti mendapatkan bensin segar yang siap dipantik semangat membaranya. Bahkan sejak di Avintia musim lalu, doski sudah menunjukan potensinya dengan Desmosedici yang ditunggangi itu.

Tahun ini, penampilannya sangat gacor di bagian awal musim. Bahkan orang – orang sempat memprediksi dirinya menjadi jawara dunia. Sayang, penampilannya mengalami pasang surut, dan doski akhirnya kendur di pertengahan musim. Bila ada yang jadi harapan buat dua kali juara dunia Moto2 itu, pastinya konsistensi.

Namun, Zarco enggak banyak galau dan menyesal pada musim 2021 ini. “Justru banyak sekali kenangan baik. Saya bersenang – senang sejak awal, terutama di Qatar. Karena saya baru kembali dari dua musim yang ambyar (dengan KTM). Naik podium di dua balapan pertama, meninggalkan Qatar dan memimpin kejuaraan, lebih dari ekspetasi semua orang, termasuk saya,” sebut Zarco dengan bernostalgia indah.

Setelah itu, Zarco harus tampil sedikit memburuk di beberapa seri sebelumnya hingga akhirnya masuk libur musim panas. “Di libur musim panas, saya mencoba beristirahat dengan baik dan berencana tampil lebih maju. Sayangnya saya tidak berhasil, dan akhirnya finish di posisi ke-5 besar juara dunia. Cukup mengecewakan pastinya, namun ini adalah hasil terbaik saya di MotoGP,” tambah Zarco dengan positif.

Zarco dan Quartararo, Kibarkan Bendera Perancis!

Dan sebagai pembalap Perancis, tentu saja Zarco juga melihat 2021 menjadi tahun yang brilian buat negaranya. “Dua pembalap Perancis bisa mendominasi dari awal hingga akhir kejuaraan. Ya, walau lebih banyak di bagian Fabio sih, dan dengan apik ia bisa memenangkan gelar. Pastinya sebagai seseorang bernegara Perancis saya juga bangga,” sebut Zarco memuji Fabio.

Untuk Zarco sendiri, kenangan terbaik adalah ketika ia bisa menang di Qatar. “Lagu kebangsaan yang saya kumandangkan disitu tetap saya kenang hingga saat ini. Dan tetap saya tidak bisa pungkiri, bahwa dalam beberapa seri terakhir saya tidak berada di podium. Namun saya berada di posisi depan, dan itu cukup baik untuk memiliki optimisme buat 2022 mendatang,” tutup Zarco yang siap untuk konsisten di posisi podium.

Mantap, gaspoll.MM

BACA JUGA 

MotoGP: Raul Fernandez Klarifikasi Masalah di KTM Ajo, Kurang Tuntunan Aja!

MotoGP: Miller Lihat, Standard Joki MotoGP Berubah Karena Marquez! Harus Jadi Atlit Elit!

MotoGP: Ducati Lihat Bagnaia Mantap, Miller Masih Kurang!

Galang Hendra Siap Turun Di Kelas Apapun Untuk 2022! Kalau WSSP300, Juara Dunia!

BAGIKAN