nhk

MotoGP: Kata Espargaro, Susah Untuk Membayangkan Dovisiozo Masuk Aprilia!

Maniakmotor – Selama tahun 2021 ini, Dovi yang sedang menganggur sering melakukan tes bersama Aprilia. Saat ini Dovi sendiri sudah pernah melakukan 3 kali test ride motor asal Italia itu dalam sesi tes formal. Meskipun begitu Espargaro sebagai pembalap tetap di tim Aprilia, merasakan Dovisiozo tidak akan menjadi rekan setimnya di tahun 2022.

Bukan Espargaro tidak suka dengan Dovi, bahkan sebenarnya Espargaro merupakan penggemar pembalap Italia tersebut. “Tapi susah membayangkan atau mengharapkan Dovi akan menjadi rekan setim saya.  Karena, ia sudah melakukan beberapa tes namun kurang kompetitif.” Sebut Espargaro dengan lantang kepada salah satu media Italia.

Kata pembalap yang merupakan bapak dari dua anak itu, akan sulit untuk mengembangkan motor bersama Dovi. “Kita tahu motor Aprilia ini masih butuh banyak pengembangan. Bahkan di liburan musim panas ini saya akan menjalani beberapa tes, dan pastinya akan sangat membantu bila saya ditemani pembalap yang lebih kencang dan kuat dari saya.” Tambah Espargaro, dengan nada seperti tidak terlalu yakin pada Dovisiozo.

Espargaro sendiri akan melakukan tes untuk pengembangan fitur aerodinamis dari motor Aprilia pada liburan musim panas ini. Katanya ia bersama tim Aprilia akan mengujinya di wind tunnel. Atau sebuah terowongan yang fungsi sebenarnya adalah untuk menguji benda-benda penerbangan seperti pesawat.

Dugaan besar Espargaro adalah masuknya Vinales ke Aprilia yang akan keluar dari Yamaha pada akhir tahun ini. Meskipun begitu, Vinales juga masih belum pasti akan masuk kedalam Aprilia. Mengingat masih ada kursi kosong di dalam tim Aramco VR46 milik Valentino Rossi. Dan isu mengenai Rins yang akan diganti.

Raider 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353