MotoGP: Kecepatan Maksimal Alex Rins Selalu Berujung Crash! Janji Akan Lebih Konsisten!

Maniakmotor – Musim Motogp 2021 menjadi yang terburuk untuk Alex Rins sejak ia memulai di kelas ini pada tahun 2017. Sebenarnya ia sudah menemukan kecepatannya pada setiap perlombaan, meskipun begitu performa maksimalnya selalu berujung pada crash alias kecelakaan.

Meskipun Iker Lecuona pemegang jumlah kecelakaan terbanyak tahun ini, Alex Rins adalah yang terbanyak dalam situasi race atau perlombaan. Ia jatuh sebanyak 7 kali dengan memprihatinkan. Beberapa terjadi secara beruntun, ketika ia jatuh di Portimao, lanjut di Le Mans, dan Mugello.

Yang pertama terjadi di Portimao ketika bertarung melawan Fabio Quartararo untuk menang di Portimao. Sementara di Mugello, ia jatuh di tikungan terakhir ketika berjuang habis – habisan untuk podium pertamanya.

Walau jatuh, tidak jarang ia memiliki kecepatan yang luar biasa bahkan bisa mengganggu pemimpin perlombaan. “Agak aneh saat melihat kembali pada tahun ini, karena dalam beberapa cara pandang musim ini terjadi dengan sangat cepat. Namun juga terasa sangat lama dan ribet.” Tukas Rins.

Beberapa bahkan sangat memalukan dan menurutnya tidak enak untuk diingat. “Saya ingin melupakan hal – hal itu, terutama ketika saya jatuh secara berturut – turut dalam empat seri. Saya sudah memacu motor dengan maksimal pada setiap perlombaan, namun malah menghasilkan kecelakaan.” Tambah dirinya sembari curhat.

Tentu saja Alex Rins tetap dapat banyak sisi positifnya. “Justru banyak yang bisa saya pelajari. Saya harus berurusan dengan kekecewaan dan tekanan, sehingga saya menjadi lebih keras pada diri sendiri.” Terang Rins dengan tenang.

Dengan begitu, Rins punya tujuan yang jelas untuk tahun 2022. “Sebagai sebuah tum kami bekerja bersama, dan saya merasakan dukungan dari crew saya. Tujuan saya adalah untuk bisa lebih konsisten, dan bekerja sama untuk bisa merealisasikan hal tersebut. Musim depan kami akan mencoba untuk menarik semua apa yang telah kami kerjakan.” Tutup dirinya.

Raider

 

BAGIKAN