nhk

MotoGP: Keluarkan Livery Baru, Ini Ide Dibalik Warna Baru Gresini Racing! The Next!

Maniakmotor – Pasca kepergian pendiri Gresini, Fausto yang meninggal tahun lalu. Tim Gresini harus membuka chapter baru pada sejarahnya. Dan itulah yang ingin dipertegas hari ini, 15 Januari 2022 pada launching tim Gresini Racing untuk musim 2022, yang diselenggarakan secara online dan disiarkan kepada seluruh penggemar MotoGP dunia.

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya yang banyak memiliki warna hitam pada kelas MotoGP. Atau warna putih di kelas Moto2 yang terdapat pada motor milik Fabio Digiantonio. Kali ini warna dominan di livery MotoGP Gresini adalah abu – abu.

Warna itupun diperjelas dari sang desainer, Aldo Drudi dari Drudi Performance yang juga teman dari Fausto. “Sebenarnya pemilihan warna ini agak aneh, karena memang situasi juga sedang sangat sulit dan aneh. Yaitu pasca kepergian Fausto tahun lalu dan sekarang kami bergabung dengan Ducati. Sehingga warna ini adalah campuran warna Gresini dan Ducati,” tukas Aldo Drudi pada press conference hari ini.

Aldo Drudi (kanan)

Warna ini diharapkan Aldo dan Nadia (Isteri Fausto yang sekarang jadi pemilik Gresini) menjadi chapter baru pada tim Gresini. “Warna ini bukan warna biasanya, dan saya yakin akan menjadi sangat unik pada Grid MotoGP tahun ini. Mereka akan mudah dikenali dan inlah ‘The Next’,” tutup Aldo dengan antusias.

Para pembalap sendiri juga mengomentari warna tersebut, “sangat bagus ya,” sambil tertawa dengan senang. Menurut Bastianini juga sama demikian, “menurut saya agak aneh, tapi sangat bagus karena beda dari yang lain, dan tentunya warna ini akan menjadi sangat mudah dikenali di TV” tutup Bastianini.

Mamma mia! Raider

BACA JUGA

MotoGP: Iker Lecuona Bantah Gosip Jadi Pengganti Marc! Marc Hadir di Qatar?