MotoGP Kurang Rivalitas dan Permusuhan, Beda dari Jamannya Rossi dan Pedrosa! Begini Kata Rea

    Maniakmotor – Sudah bertahun-tahun Jonathan Rea menunggu kesempatan untuk balap dengan tim kompetitif di MotoGP, Walau saat Dani Pedrosa cidera dia pernah dapat kesempatan mengikuti 2 ronde MotoGP, Rea tidak dipertahankan Honda.

    Meskipun begitu, rekor juara dunianya di WSBK akan sangat sulit dikalahkan bagi siapapun yang akan berkompetisi di ajang kejuaraan motor produksi massal WSBK. Walaupun Jonathan Rea tidak balapan melawan pembalap MotoGP, Rea ini tidak lupa untuk mengamati para teman-temannya yang balap di atas motor prototype.

    Dalam sebuah wawancara Jonathan Rea angkat bicara mengenai beberapa isu yang menarik di MotoGP.

    Rea secara khusus mengevaluasi alasan dari era kejayaan atau era keemasan MotoGP sudah berlalu, berdasarkan seperti yang kita lihat sendiri jumlah penonton di berbagai sirkuit menurun drastis.

    terutama pada seri Mugello pertama kali yang digelar tanpa Valentino Rossi, dimana tribun terlihat kosong.  Disini Rea yakin penyebab dari menurunnya penonton MotoGP dan yang buat tidak rame lagi adalah absennya sosok Valentino Rossi.

    “Saya tidak melebih-lebihkan, Valentino Rossi adalah daya tarik yang besar di MotoGP. Bahkan kini tanpanya, warna kuning (pendukung Rossi) masih memenuhi tribun sirkuit. Dialah MR. MOTOGP, tetapi saya juga penggemar dari era lama, eranya Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Nicky Hayden, Casey Stoner,  Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez,” kata Jonathan Rea.

    Menurutnya, Generasi baru yang kita saksikan di layar TV kita saat ini bukannya lebih pelan atau memiliki performa lebih jelek dari dulu. Hanya saja MotoGP yang sekarang terlalu “harmoni” dan damai antara para pembalapnya.

    Tidak seperti zaman Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Casey Stoner dimana ada persaingan dan rivalry ketat antara setiap pembalap yang membuat suasana makin menarik untuk ditonton.

    “Sekarang semuanya terliihat sangat damai di MotoGP, ini berarti drama semakin sedikit, yang juga berarti penonton semakin sedikit juga. Tetapi dibalik semua itu yang menjadi factor utama adalah pensiunnya Valentino Rossi, sedangkan hengkangnya Suzuki tidak akan berpengaruh banyak menurut saya,” tutur Jonathan Rea menjelaskan pandangannya mengenai MotoGP yang sekarang.

    BONE
    BACA JUGA

    Valentino Rossi Jalani Home Race Misano, Pakai Helm special edition! Simak Makna Desainnya

    Budaya? Mekanik Honda Lemot dan Takut Buat Pembaharuan! Pol Espargaro Mulai Teriak