MotoGP: Luncurkan Warna Baru, Begini Filosofi ‘Merah Ducati’!

Maniakmotor – Mengubah warna motor dari merah cerah pada tahun 2021, Ducati membawa warna ‘merah Ducati-nya’ ke MotoGP untuk pertama kali. Dimana Desmosedicci GP22 memiliki warna merah yang lebih dalam, seperti darah segar yang membara. Dan tentunya warna ini punya dongengnya sendiri untuk diceritakan.

Salah satu pemikir warna baru ini adalah Andrea Ferraresi, selaku Sentro Stile Ducati Direktor, “Ducati memiliki warna merah untuk semua orang di Dunia. Sehingga, saat kami memiliki kesempatan untuk merevisi MotoGP di 2022, saya dan Aldo punya ide untuk membuatnya merah. Merah Ducati, yang tentu semua orang sangat gemari,” tukas Andrea dengan semangat.

Drudi (kiri) dan Andrea (kanan)

Pemilihan warna ini juga ada kaitan dengan negara Italia asal Ducati. “Dalam dunia balap, warna merah adalah warna Italia. Kami memakai warna tradisional Ducati dan mengaplikasikannya ke motor,” sebut Aldo Drudi sang desainer Ducati Lenovo di 2022.

Tentunya mereka tidak merubah semua warna yang ada di motor. “Warna utama masih sama, namun pada grafiknya ada sedikit perubahan minimalis, dan ada juga 3 warna hitam di motor. Serta merah tahun ini sedikit lebih gelap, dan sangat cocok dengan bendera fluo yang merupakan full red,” jelas Aldo Drudi yang juga mendesain warna Gresini 2022.

Dan enggak cuma digunakan untuk melambangkan perwakilan Italia. “Penggunaan warna merah Ducati di tahun 2022 ini juga ada makna spesial, yaitu untuk memperkuat ikatan antara Ducati dan Ducati Corse,” saut Andrea dengan senang.

“Kami akan membawa evolusi motor selama dua thaun ini, enggak hanya perkembangan 1 tahun. Terutama dalam hal mesin, sehingga kami melihat 2022 sebagai musim juara lainnya,” tutup Gigi Dall’Igna dengan optimis.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Quartararo Iri Tengok Aprilia, Honda, Suzuki “Berkembang Besar”! Lho, Yamaha?

MotoGP: Paolo Ciabatti Enggak Sabar Ke Indonesia, Berterima Kasih Ke Wonderful Indonesia!

Velg RCB CR55 Spesial! Bahan Karbon, Ringan Abis, Untuk MX-King!