MotoGP Mandalika 2022: Kabar Gembira, Pengaspalan Ulang Hampir Selesai!

    Maniakmotor – Setelah menuai banyak kritikan akan aspalnya yang mudah terlontar tenaga MotoGP. Pengaspalan ulang sirkuit Mandalika telah berlangsung selama kurang lebih 3 minggu pasca tes pramusim Mandalika lalu. Dengan deadline paling lambat di tanggal 10 Maret, pastinya para pekerja sudah mengebut gaweannya.

    Berita baik datang dari General Manajer operator pengerjaan sirkuit RMI, Simon Gardini. Dua hal telah mengalami perkembangan, yaitu kebersihan dari sirkuit dan permukaan sirkuit. Begitupun dengan masalah aspal yang mengangkat, dengan perlahan aspal dibuat lebih mantap menempel ke tanah.

    Menurut pengakuan Simon, aspal yang lama mendapatkan batu jelek, “kami sedikit kurang beruntung akan hal itu. Dan karena itulah aspal jadi mudah terangkat oleh tenaga MotoGP yang sangat kuat,” terang Simon dengan menyesal.

    Simon menjelaskan, bahwa berbagai pihak dari Indonesia membantu mereka dengan aktif. “Bahkan hingga warga sekitar, mereka melihat kami dengan antusias. Berbagai pengusaha juga membuat banyak sekali penginapan dan villa baru,” curhat Simon kepada MotoGP.com

    “Dari perusahaan R3, perusahaan yang sangat ahli dalam pengaspalan khususnya dibidang Motorsport juga ikut membantu kami. Mereka memastikan bahwa aspal bisa sampai ke permukaan tanah, nggak mengambang dan mudah tertiup. Mereka juga bisa mendesain sirkuit dengan geometri yang tepat, misalnya seperti tikungan chamber, peresapan air, dan seterusnya. Intinya dari presiden hingga mereka yang menyapu sirkuit, semuanya aktif,” tambah Simon dengan tidak habis pikir.

    Bayangkan, panjang sirkuit yang sudah berhasil diaspal ulang oleh MotoGP dalam waktu yang singkat ini. “Yap, 1,6km alias 1/3 sirkuit berhasil diaspal ulang, nggak banyak sirkuit yang bisa melakukan hal tersebut dalam waktu secepat ini. Tapi kembali lagi dengan arahan R3, mereka memastikan semuanya berjalan sesuai standard MotoGP, bukan kaleng – kaleng,” lanjut Simon.

    Saat ini pihak penyelenggara nggak hanya fokus di aspal sirkuit, tapi juga berbagai atribut lain yang ada di dalam maupun di luar sirkuit. “Mulai dari jalanan untuk keluar dari sirkuit, pohon – pohon, hingga beberapa monumen. Pokoknya pemanis – pemanis ini pasti akan membuat para penonton yang hadir merasakan manisnya kerja keras kami,” tutup Simon dengan tersenyum.

    Raider

    BACA JUGA

    Ini Racikan RX King M. Nurgianto, Juarai Knalpot Standard di Kejurda IMI DKI Jakarta, Sentul Seri Pertama!

    Jelang MotoGP Losail 2022: Marc Marquez Sadar Jadi Senior, Ingin Enjoy, Bahu?

    Jelang MotoGP Losail 2022: Bagnaia Harus Tahan Beratnya Warisan Dovizioso!