MotoGP Mandalika: Antisipasi Insiden Mogok Marshal? IMI Akan Berikan Tenaga Kerja!

Maniakmotor –  Menjelang berlangsungnya MotoGP di Mandalika pada Maret mendatang dan uji coba yang akan berlangsung dalam waktu dekat di 11-13 Februari nanti. MGPA makin bersiap – siap untuk menyelenggarakan gelaran – gelaran tersebut dengan sukses.

Salah satu hal yang paling dipersiapkan tentunya man power alias tenaga manusia. Terutama untuk mengantisipasi insiden ATC Mandalika tahun lalu terulang kembali, dimana para marshal melakukan mogok kerja.

Untuk itu IMI alias Ikatan Motor Indonesia, turut berandil dengan mengirimkan dan mempersiapkan marshal dengan ketentuan Dorna untuk hadir. “Kami dari IMI, dalam menghadapi tes pramusim ini diminta mempersiapkan man power untuk membantu menyukseskan MotoGP Indonesia,” ucap Wakil Ketua Umum Divisi Roda Dua IMI, Sadikin Aksa.

wsbk di Mandalika

Enggak hanya tentang man power, begitupun dengan keamanan sirkuit Mandalika. “Tugas pertama kami juga untuk mendapatkan kriteria Grade A untuk sirkuit Mandalika sebelum balapan MotoGP Indonesia dimulai. Kami juga akan memanfaakan tes pramusim ini untuk melatih Marshal agar lebihh siap saat balapan nanti di bulan Maret,” lanjut Sadikin dengan semangat.

Pelatihan ini adalah hal yang sangat penting, terutama mengingat event ini yang emang bukan kaleng – kaleng. “Bukan kejuaraan nasional, tapi Dunia dengan spesifikasi kriteria tersendiri. Oleh karena itu kita harus bisa mendidik marhsal – marshal Indonesia ini dengan sebaik mungkin. Semoga aja mereka bisa cepat belajar,” jelas Sadikin yang mengharapkan hal terbaik.

Yang pasti, dengan diselenggarakannya MotoGP, nama besar Indonesia akan terangkat kembali. “Oleh karena itu, target kami adalah bisa menunjukkan keindahan Mandalika kepada miliaran orang,” tutup Sadikin dengan optimis.

MM

BACA JUGA

WSBK: Walau Pakai Nomor Start 1 di 2022, Toprak Tetap Merakyat!

Kasta Kedua MotoGP? Alvaro Bautista Ingatkan Jangan Remehin WSBK!

MotoGP: Sama Seperti Warna Baru, Johann Zarco Lebih Kalem dan Fokus di 2022!

BAGIKAN