MotoGP: Marc Marquez Cerita Kecelakaan Diplopia, Harga Murah Jadi Juara Dunia! Anti Rebahan!

Maniakmotor – Akhirnya, sang juara dunia MotoGP 6 kali itu menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada bulan Oktober 2021 lalu. Kecelakaan yang hingga mengakibatkan diplopia atau penglihatan ganda-nya itu. Dimana kecelakaan ini juga menjadi penyebab dirinya tidak bisa naik motor dari bulan Oktobe hingga beberapa hari lalu, atau vakum sekitar 3 bulang.

Menurut Marc, semuanya berjalan seperti hari yang normal. “Saya bangun dan langsung ke sirkuit Enduro kecil yang dekat dengan kota saya, disitu saya berlatih dengan Josep Gacia, juara dunia Enduro 2020,” tukas Marc yang punya relasi dekat dengan berbagai juara dunia balap motor.

Ilustrasi Marc Latihan Offroad

Disana dia berlatih sekitar 20 menit-an dengan motor Enduronya. “Lalu saya ingin melakukan beberapa putaran lagi. Nah disitu saya kecelakaan layaknya mengalami high side dengan kecepatan lumayan tinggi. Sayangnya saya tersungkur dan kepala menghantam tanah duluan,” jelas Marc yang langsung berdiri seakan itu kecelakaan biasa.

Begitu sampai dirumah, barulah terasa ada yang aneh buat Marc. “Kok rasanya pusing pas setelah 3 jam ada di rumah. Otomatis telepon dokter dan menanyakan, namun katanya ‘tenang aja, mungkin itu normal’. Ternyata setelah seminggu masih ada dan bahkan sedikit tambah parah. Setelah itu saya ke dokter, dan benar ternyata saya dapat diplopia. Namun begitulah balapan dan resikonya,” tambah Marc.

Menurutnya ini harga murah untuk menjadi juara dunia, “anda bisa duduk di sofa seharian dan pastinya anda akan aman. Dan mungkin anda tetap bisa jadi seorang pembalap, tapi menurut saya tidak untuk menjadi yang terbaik di dunia,” tegas Marc yang sangat rajin melatih dirinya untuk jadi yang terbaik.

Marc gemar berlatih

Ada yang menyalahkan latihan offroad yang dianggap sebagai latihan berbahaya. Namun menurut Marc justru sebaliknya, “tentu bahaya, tapi sama berbahaya ketika anda menggunakan CBR1000 di sirkuit kecil. Beberapa sirkuit road race bahkan tidak punya area run-off yang cuku luas. Pada akhirnya hanya ‘apakah anda mau latihan dan menjadi yang terbaik atau tidak’ titik,” tutup Marc sebagai lelaki sigma.

Anti Rebahan! Raider

BACA JUGA

Masuk Ke Tim WRT, Rossi Satu Tim Dengan Pembalap Indonesia! Siapa Dia?