MotoGP: Marc Marquez Cidera Lirikan Pada Dovizio, Hasilnya Mir Juara Dunia 2020..!

ManiakMotor – Ketika Marc Marquez cidera di Jerez 1, masih biasa. Tap begitu si Marc di Jerez 2 mamaksakan diri dan ternyata musibah panjang sekali, semua mata melirik Andrea Dovizioso dengan Ducatinya.

Sebab tiga tahun sebelumnya Dovizioso selalu runner-up dunia. Dia hanya tertahan oleh Marquez. Ambisi merek Ducati pun berbunga. “Tapi ini serial yang aneh. Seri diperpadat, bahkan beberapa kali, dua balapan di sirkuit yang sama. Karena memang harus begitu di tengah  pandemi,” terang Dovizioso yang akhirnya finish klasemen ke-4.

Lantas Dovizioso dicecar pernyataan soal juara dunia 2020 otomatis juga ‘aneh’, dong. Bagi dia, itu beda cerita. Maksudnya, Joan Mir dengan Suzuki-nya pantas mendapatkannya, walau didapatnya dalam musim penuh kejutan.

“Sejujurnya, saya tidak menghubungkan kesuksesan Joan dengan musim yang aneh ini. Mungkin ada, tapi berdampaknya kecil. Joan telah menunjukkan bahwa dia memiliki bakat khusus. Bayangkan juara dari Moto3 yang kemudian di Moto2 setahun tidak pernah menang,  tapi cepat dipromosikan ke MotoGP. Itu artinya, yang memilih Joan sudah membaca dia punya sesuatu,” tambah Dovi yang sekaligus meletimigasi alias mengakui juara dunianya Mr.

Tentu yang memilih Mir meyatukan semua bekal komponen untuk mengantarnya juara dunia. Yakni, motor, orang-orang di sekitarnya dan sebagainya.Termasuk di dalamnya pesan-pesan atau wejangan dari timnya untuk jaya dalam kondisi MotoGP 2020.

“Dua hal utama terbukti bakat yang diyakini yang mimilhnya soal otensi tersebut.  Kedua, Suzuki menunjukkan bahwa Anda bisa memenangkan gelar dengan mengerjakan dasar-dasar tertentu yang tampak ‘biasa-biasa saja’. Tetapi dengan mengerjakannya dengan baik, Anda tidak perlu menghasilkan sesuatu istimewa. Jadi, Anda bisa konstan dan kompetitif, dan buktinya kedua pembalap Suzuki melakukannya,” tambah Dovi yang tahun depan berpisah dengan Ducati.

“Saya tidak akan menjelaskan secara detail soal Mir dan Suzuki, tapi sebenarnya cukup jelas. Jika melihat sedikit tentang cara kerja GSX-RR, maka menurut saya Suzuki adalah motor yang paling sederhana, secara keseluruhan,” tutup Dovi sampai lupa berbicara dirinya sendiri usai dari Ducati.

Benar juga sih, nggak perlu neko-neko saat balapan di musim yang aneh seperti dilakukan Suzuki. Miolo

BACA JUGA

Moto2: Federal Oil Lanjut Dengan Gresini Pada 2021, 1 Dekade Pelumas Indonesia..!

Tidak Diajak Rossi Ke Petronas, Alex Briggs Ucapkan Daa… Pada MotoGP, Ogah Mutar Baut..!

MotoGP: Davide Brivio Suzuki Kian Kuat 2021, Mir Dan Motor Masih Bekembang..!

Jelang MotoGP 2021: Rossi Tidak Salahkan Lorenzo Saat Jadi Tester Yamaha..!