MotoGP: Marc Marquez Ucapkan Natal 2020, Saraf Kontrol Otot Jari Bermasalah..!

Marc ucapkan Natal 2020

ManiakMotor – Saraf Radial yang mengontrol otot triceps. Dia yang membantu untuk meluruskan pergelangan tangan dan jari. Saraf radial juga bertanggung jawab pada reseptor rangsangan sebagian tangan.

Bila saraf radial bermasalah seperti yang dialami Marc Marquez seperti berita yang ramai di ujung 2020 ini, artinya jari dan tangan Marc nggak sempurna atau normal kerjanya. Bisa saja dia nggak bisa memegang dengan erat gas RC213V-nya. 

Itu akibat operasi yang berulang yang sebelumnya telah dianalisa epeknya akan mengganggu sensor saraf di sekitar lengan. Si Marc cidera di lengan kanan yang patah di MotoGP Jerez-1. Kemudian dipaksakan di Jerez-2 yang berakibat fatal. Kemarin 3 Desember dia sudah operasi ketiga.

Namun di tengah soal cideranya tersebut si Marc masih merayakan Natal 2020 di rumahnya, “Saya ucapkan Natal 2020 pada semuanya,” tulis si Marc di akun IG-nya @marcmarquez93 sambil dirinya berfoto di samping pohon natalnya dengan tangan kanan masih ditopang alat gantung karena memang baru dioperasi.

Dari tulisan-tulisan soal cidera dan otot radial ini, si Marc kemungkinan akan operasi keempat. Waduh, bukannya dari akibat operasi berulang tersebut jaringan saraf radial di lengan kanannya menjadi rusak, kok bedah lagi. Lalu penyembuhan membuat saraf radial mormal lagi butuh satu tahun.

Artinya, Marc akan sulit segera kembali ke sirkuit. Padahal cideranya tambah parah karena ambisinya segera balap lagi. Juga termasuk menyamai rekor juara dunia 9 kali milik Valentino Rossi. Atau memang ditakdirkan soal rerkor Rossi masih yang tetinggi di era moderen?

Belum lagi analisa Kevin Schwantz si legenda Suzuki. Bila lama nggak pegang motor akan sulit kembali pada performa semula??? M10lo

BACA JUGA

MotoGP: Valentino Rossi Ucapkan Natal 2020, Tetap Latihan Keras..!

Moto2: Pembalap Pertamina Mandalika 2021 Berdarah Indonesia, Namanya Bo Bendsneyder..!

MotoGP: Analisa Schwantz, Kian Lama Marc Marquez Cidera, Sulit Kembali Kekuatan Awal..!

BAGIKAN