MotoGP: Masih Kikuk Pakai Yamaha M1, Ini Yang Mau Ditiru Dovisiozo Dari Lorenzo!

Maniakmotor – 8 tahun bersama Ducati pastinya meninggalkan banyak hal untuk Dovisiozo. Bukan hanya pengalaman baik dan buruk yang sudah pasti. Namun sampai kepada riding style alias gaya membawa motor yang terbuat dari kebiasaan. Tentu ini tidak sepenuhnnya buruk, karena enggak sering ada joki yang cocok mengendarai pabrikan kuda merah dari Italia itu,

Namun di tahun 2022, ini menjadi hal yang agak menyulitkan buat Dovisiozo, pembalap Yamaha RNF yang akan memulai 1 musim penuh mengendarai Yamaha M1. “Bahkan setelah 5 balapan di tahun 2021, saya masih merasa tidak nyaman di atas M1. Terutama saat saya mengerem, sangat berbeda dengan cara mengerem Desmosedici,” tukas 3 kali runner up kejuaraan dunia berturut – turut dari Ducati itu.

Kasusnya berbanding terbalik dengan sama pada Jorge Lorenzo, dimana Lorenzo justru pindah dari Yamaha ke Ducati. Tapi Lorenzo tergolong sukses di tahun keduanya dengan Ducati, dan oleh karena itu Dovisiozo ingin menjadikan contoh juara dunia 5 kali dari Spanyol tersebut.

Dimana Jorge Lorenzo bisa menyesuaikan diri dengan Ducati, tanpa menjadi orang  lain. “Dia masih mengubah gaya mengendarai motornya, tapi dia tetap mempertahankan fitur karakteristik riding style yang membuatnya juara di Yamaha. Oleh karena itu dia bisa dengan cepat jadi kompetitif,” jelas Dovisiozo.

Tentunya ini bukan menjadi hal yang bisa dilakukan secara instant, untuk Jorge Lorenzo raja membawa motor dengan halus saja perlu 1,5 tahun. “Oleh karena itu saya akan mencoba untuk mempertahankan gaya saya, dan apa yang saya punya selama 20 tahun di balapan motor ini. Tapi saya akan mencoba untuk membuat campuran kepada gaya membawa Yamaha M1,” tambah Dovisiozo dengan optimis.

Dovi sendiri diharapkan bisa tampil bagus, terutama oleh Razlan Razali bos barunya di Yamaha RNF. Bahkan target Razali adalah untuk juara dunia lewat pembalap berusia 35 tahun itu, Raider 

BACA JUGA

MotoGP: Miller Pengen Tetap Di Ducati? Ini Saran Dari Paolo Ciabatti!