MotoGP: Masih Nikmati Jatah Konsesi, Vinales dan Aleix Espargaro Mangkat Ke Malaysia!

Maniakmotor – Walau performa meningkat di tahun 2021, termasuk podium pertama dari Aleix Espargaro. Aprilia tidak bisa keluar dari Tim Konsesi alias mendapatkan 6 poin pabrikan. Sehingga Aprilia tetap mendapatkan jatah konsesi di tahun 2022 ini, dan oleh karena itu mereka dapat bisa jalanai uji coba duluan pada 31 Januari alias besok di sirkuit Sepang.

Bagi yang belum tahu mengenai hak konsesi di MotoGP, kurang lebih hak ini seperti kelonggaran jatah dalam berbagai hal. Mulai dari lebih banyak hak untuk mengembangkan mesin sepanjang musim, jatah unit mesin yang juga lebih banyak, dan kebebasan dalam menggelar uji coba seperti besok di Sepang, dimana Aprilia akan menjadi motor – motor pertama yang keluar ke Sirkuit.

Yang mau keluar dari ‘jatah konsesi’ yang terdengar seperti anak bawang ini. Mereka harus bisa mengumpulkan 6 poin, dimana hitungannya 3 poin untuk 1 kemenangan, 2 poin untuk posisi ke-2, dan 1 poin untuk posisi ke-3. Aprilia di tahun 2021 hanya punya 1 poin dari podium yang dicetak Aleix pada seri Silverstone.

Oleh karena itu, Vinales dan Aleix Espargaro udah siap – siap mangkat alias pergi duluan ke Sepang, Malaysia. “Akhirnya kita akan pergi ke Malaysia! Berangkat jam 8 malam hari ini,” sebut Aleix Espargaro pada tanggal 29 kemarin di Bandara Udara Barcelona. Enggak sendirian, Aleix terbang bersama Vinales yang juga sudah tiba dibandara, “Bentar lagi ke Sepang nih,” tambah Vinales lewat Instagramnya.

Raider

BACA JUGA 

Maniakmotor.com Ikuti Keseruan Uji Coba All New Yamaha R15 di Sentul, Hentakannya Adem Nyes!