MotoGP : Maverick Vinales Minta Maaf Tidak Bisa Mengendalikan Emosi di Austria!

Maniakmotor – Maverick Vinales, pembalap Yamaha MotoGP yang saat ini sedang di skors karena terbukti mencoba ‘merusak’ Yamaha M1-nya pada seri Styria GP minggu lalu akhirnya buka suara. Maverick pun akhirnya mengakui kesalahan-kesalahannya dan menyesal akan perbuatannya itu.

Minggu lalu Vinales sebenarnya memiliki awal perlombaan yang menjanjikan, dimana ia bisa berada di dalam urutan lima besar pada start pertama. Namun setelah itu motornya harus mati di starting grid hingga membuatnya harus memulai start kedua dari dalam pit. 

Namun ternyata jauh dari seri-seri sebelumnya, Vinales juga sudah mengalami berbagai hal sulit yang harus dilaluinya sebagai pembalap Yamaha. “Saya telah melewati banyak peristiwa yang membuat frustasi dan itu telah tersusun sampai saat ini hingga saya tidak mengerti lagi cara untuk mengatasinya,” buka Vinales kepada Sky Sport ketika diwawancara.

Vinales juga mengakui perbuatannya pada lap terakhir itu dimana ia terbukti melakukan manuve over-revving dan tidak menggantti gigi hingga gigi 6. “Emosi dan frustasi saya benar-benar meledak. Saya meminta maaf kepada Yamaha, karena telah membawa motor dengan salah pada lap terakhir. Saya sangat sedih dan benar-benar tidak ada maksud untuk membuat pembalap lain menerima resiko atas perbuatan saya.” Tutur sang Top Gun dengan nada sedih.

Saat ini Vinales hanya ingin memperbaiki hubungannya dengan Yamaha, dan mungkin masih dapat kesempatan untuk tampil kembali pada sisa musim yang ada. “Saya juga tidak tahu apakah situasi ini dapat diperbaiki. Namun saya ingin agar bisa lebih santai dan bisa mempelajari kesalahan-kesalahan saya, serta bisa kembali dengan lebih kuat.” Sebut Vinales berharap.

Namun dari pihak Yamaha sendiri masih belum ada komentar. :Kita menghargai permintaan maafnya, tapi kita masih belum bisa berkata apa-apa untuk saat ini.” Tukas Direksi Tim Yamaha Massimo Meregalli.

Rumorpun terdengar bahwa Yamaha memikirkan untuk membawa test rider Cal Cruthclow untuk untuk menggantikan Franco Morbidelli yang cedera dengan motor Vinales untuk sisa seri yang akan datang.

Raider

 

BAGIKAN