MotoGP : Miller Grogi Liat Para Rookie Yang Makin Gacor! Galau Disalip Motor Tua!

Maniakmotor – Setelah musim rookie yang mantap dari kedua pembalap Ducati, Enea Bastianini dan Jorge Martin, Jack miller sebut perkembangan para rookie yang begitu cepat membuat dirinya merasa grogi.

Martin dan Bastianini saling bersaing hingga akhir musim di seri Valencia untuk meraih penghargaan rookie of the year 2021, yang lalu di Valencia Jorge martin berhasil finish di posisi ke-2, pas di belakang Bagnaia.

Walaupun Bastianini berhasil finish di posisi ke 8 pada seri akhir musim 2021, Jorge martin mempunyai keunggulan 8 point dari bastianini dan memenangkan rookie of the year 2021.

Jorge Martin dan Enea Bastianini menunjukan potensi yang hebat untuk musim 2022 yang akan datang dan merupakan 2 rookie terbaik semenjak jurdun 2021 fabio Quartararo.

Semua ini membuat pembalap tim pabrikan Ducati, Jack miller merasa grogi akan kecepatan perkembangan dan adaptasi anak-anak baru ducati ini.

“Mereka semakin kencang saja. Jorge sudah bekerja dengan baik walaupun tidak mengikuti beberapa balapan musim ini. Dia tetap menjaga sikap profesionalnya dalam pekerjaan dan jelas-jelas, saya sendiri di musim rookie jujur tidak mempunyai sikap yang sama, hehe,” canda Miller merendah.

Miller juga mengomentari teknik para anak baru itu. “Terlihat ada perubahan gaya balap. Dari perhatian saya sendiri, gaya dan teknik balapnya (Jorge martin) jelas semakin bagus,” lanjut Miller memuji Martin.

Nilai-nilai dan sikap bagus yang Martin tunjukan adalah sesuatu yang lama dipelajari Miller. Sehingga, Miller sendiri sekarang mengerti gimana perasaan Dovi dan Petrucci ketika mereka dulu doski salip menggunakan motor yang lebih tua 1 tahun.

“Banyak hal membutuhkan waktu yang lama untuk saya pelajari, tapi menurut saya Martin dan Bastianini adalah pembalap yang sangat komplit. Jujur deh, rasanya di salip motor yang lebih tua itu tidak menyenangkan, ” lanjut Miller sembari curhat.

Tentu ini i menjadi ancaman sendiri buat Miller yang akan berkompetisi dengan mereka. “Saya harap sih, anak-anak baru ini bisa lebih santai sedikit, kwkw. Tetapi di saat yang sama kecepatan perkembangan mereka membuat saya termotivasi untuk terus membenahi kekurangan dan memperbaiki diri saya sendiri,” tutup Miller yang jadi menemukan motivasi baru.

Bone

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam Beberapa Balapan!