MotoGP: Miller Lihat, Standard Joki MotoGP Berubah Karena Marquez! Harus Jadi Atlit Elit!

Maniakmotor – Jack Miller yang pindah ke Ducati pabrikan pada 2021 menutup musim dengan dua kemenangn. Tentu saja sedikit di bawah ekspetasi yang dimiliki tim Ducati, setelah musim 2020 yang kuat dengan Pramac Ducati.

Jack Miller yang sedang pulang ke Australia untuk berlibur itu, juga mempersiapkan fisik untuk 2022 yang lebih kuat. lantaran, tungganganya di 2022 memang lebih meminta fisik, dan memaksa pembalap untuk lebih berotot. Tidak hanya membutuhkan daya tahan, kalau bahasa kerennya ‘endurance,’ namun juga kekuatan atau kalau di game kita kenal dengan strenght.

Kekuatan ini, adalah hal yang penting dalam menjinakkan Ducati Desmosedici. Dan dalam hal ini, Marc Marquez dijadikan contoh dalam bagaimana ia juga bisa membuat Honda RC213V yang ganas itu jadi peliharaannya.

Itu disebutkan oleh Miller, dalam waktu luangnya. “Sungguh menakjubkan, bagaimana Marquez bisa meningkatkan standar olahraga ini. Dan oleh karena dia, kami bisa sampai di titik MotoGP saat ini,” sebut Miller di Dazn (Media Elektronik Eropa dan Jepang).

Karena Marquez, para pembalap MotoGP ditekankan untuk lebih tekun, “bukan hanya di akhir pekan untuk dapat posisi terdepan. Namun anda harus berlatih giat setiap hari, baik secara fisik dan mental. Coba anda tanya aja ke Rossi yang sudah bertahun – tahun di olahraga ini, pasti dia akan menyebutkan perubahan di era ini,” lanjut Miller dengan serius.

Miller menekankan, joki MotoGP saat ini bukan hanya ‘joki’. “Namun atlit yang meluangkan seluruh waktunya untuk bekerja keras. Bila anda ingin sukses disini, maka berubahlah dari pengendara motor biasa dan jadilah atlit elit,” tutup Miller dengan antusias.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Valentino Rossi Tidak Benar-Benar Berhenti! Akan Hadir Dalam

BAGIKAN