MotoGP Musim 2024 Bakal Lihat Honda Jaya Lagi dengan Marini? Valentino Rossi Pede

Galang dan Rossi

Maniakmotor – MotoGP musim 2024 siap dibuat heboh dengan joki Honda baru Luca Marini. Walau, doi  baru aja bergabung sama Repsol Honda, tapi kakaknya dari sang legenda, Valentino Rossi memberikan optimisme kuat.

Yes, kendati meninggalkan tim kakaknya dari VR46. Valentino Rossi justru memberikan motivasi yang amat besar untuk Luca Marini.

Tentu saja Rossi tak mempungkiri bahwa dengan pindah tim, Marini ngambil resiko besar karena tukeran Ducati yang kinclong buat Honda RC213V yang lumayan boyo di beberapa tahun terakhir.

Tapi, tenang! Rossi yakin Marini bakal punya motor yang kompetitif di MotoGP  Meski Honda Marini kemaren bisa dibilang ‘kurang greget’ di grid.

“2024 bakal jadi tahun yang seru banget,” seru Rossi. “Pebalap-pebalap dari Akademi kita semua bakal dapet motor yang gak main-main kompetitifnya,” tambahnya.

Rossi kasih bocoran nih, “Pecco udah juara dunia dan akan balapan di tim pabrikan. Morbidelli pake motor pabrikan Ducati di tim Pramac. Bez bakal beraksi pake warna VR46, dan kita punya Marini yang akan bawa Honda,” jelasnya.

Pastinya, prediksi Rossi ini bikin kita makin penasaran sama aksi Marini di lintasan. Gelar juara dunia bisa jadi target, nih.

Apalagi muridnya rata-rata emang pada sukses di MotoGP. Misalnya Francesco Bagnaia menjadi lulusan Akademi VR46 pertama yang memenangkan kejuaraan MotoGP pada tahun 2022. Bahkan  kini mengincar gelar ketiga berturut-turut.

Sementara Marco Bezzecchi juga mengklaim kemenangan pertama tim VR46 di kelas premier musim lalu dan siap untuk menantang para pemimpin lagi.

BONE