nhk

MotoGP: Musim Panas Dovisiozo, Sibuk Tes Aprilia! 1 Kali Di Aragon, 2 Kali Di Misano!

Maniakmotor – Tampaknya Dovisiozo semakin serius menjadi test rider dalam tim Aprilia.  Pada liburan musim panas kali ini, ia malah gantian kerja alias menjadi test rider. Rupanya Aprilia masih memberikan kepercayaan kepada Dovisiozo untuk menguji kuda besi asal Italia itu.

Nampaknya agak berlawanan dari omongan Espargaro kemarin, yang berkata Dovisiozo kurang kompetitif. Karena setelah beberapa kali testing, Dovisiozo tetap dipercayakan untuk menjadi test rider sebanyak 3 kali pada liburan musim panas ini.

Sesuai jadwal yang dibagikan, Dovisiozo akan tampil di Aragon pada 27 dan 28 juli. Lalu pindah ke Sirkuit Misano di Italia dimana ia akan menjalani dua sesi testing. Yaitu pada 5-6 Agustus dan sesi kedua pada 31 Agustus hingga 1 September.

Bagaimanapun ini merupakan kesepakatan yang membuat senang kedua pihak. Bagi Dovisiozo ini merupakan kesempatan emas, untuk tetap tidak melupakan bagaimana caranya membalap. Dengan kesepakatan ini ia juga menjadi tetap berada “dalam lingkaran” balapan, dan tetap menjadi terlatih.

Di satu sisi lain, Aprilia sepertinya telah menemukan solusi dari situasi yang rumit. Seperti yang kita ketahui, Savadori saat ini sudah menjadi pembalap tetap. Sementara kontrak dengan  Bradley Smith akan segera berakhir. Aprilia hampir kehabisan kartu pembalap tester, namun dengan adanya Dovisiozo, kartunya AS nya seperti sudah tiba.

Mengingat kembali akan dilakukan 3 tes dalam waktu dua bulan di Misano, tidak kaget bila Dovi tampil dalam GP San Marino sebagai wild card. Pertunjukan kandang yang pastinya ditunggu-tunggu fans Dovi di Italia, dan di seluruh dunia.

Kemudian, hal ini juga dapat dihubungkan dengan posisinya di tahun 2022. Namun sayangnya dari Dovisiozo sendiri akan sulit, karena ia hanya menginginkan proyek yang sepenuhnya memuaskannya. Dalam hal ini, bisa dibayangkan posisi Vinales menjadi semakin kuat untuk berada di pelana Aprilia. Namun, hal itu hapir sama dengan mimpi yang terlalu indah untuk Aprilia.

Raider 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353