MotoGP: Ngerti Masih Kagok, Dovisiozo Suruh Darryn Binder Tenang!

Maniakmotor – Layaknya joki senior di Indonesia, mereka yang punya banyak pengalaman pasti suka untuk membagikan ilmu – ilmunya kepada yang lebih junior. Begitupun untuk Andrea Dovisiozo yang akan satu tim dengan Darryn Binder di Yamaha RNF tahun ini. Doski dengan senang hati mau membagikan ilmu – ilmunya untuk sang pemuda dari Afrika Selatan itu,

Tapi bukan sebagai guru layaknya di sebuah racing school, Dovisiozo ingin bertukar pendapat sekaligus mendekatkan diri bersama dengan Darryn sebagai teman. “Apapun yang dia tanya, saya akan terbuka seperti saya kepada semua pembalap,” tukas Dovi dengan tangan terbuka.

Dovi yang memiliki pengalaman 20 tahun di kejuaraan dunia ini juga sangat mengerti bagaimana rasa kagok yang dimiliki Darryn Binder. “Itu normal, karena langkah dari Moto3 ke MotoGP adalah sebuah loncatan besar. Di MotoGP sirkuit jadi terasa kecil, enggak sebesar saat di Moto3,” jelas Dovisiozo, juara dunia 125cc tahun 2004 alias Moto3 jadul.

Pesan Dovisiozo untuk Darryn Binder saat ini hanyalah untuk lebih tenang. “Sekarang persaingan semakin ketat, MotoGP udah berbeda dari musim – musim jadul. Semua pembalap jadi lebih dekat dengan persaingan yang ketat, sehingga yang terpenting adalah bisa mencari langkah kecil sedikit demi sedikit,” lanjut Dovisiozo menenangkan.

Tapi kalau dilihat – lihat Dovi lagi, Darryn Binder terlihat kencang. “Kecepatannnya bagus dan dia juga memiliki peluang untuk bersaing di urutan depan. Namun seperti kata – kata saya di awal, jia dia butuh bantuan aku akan ada di sana, no problem,” tutup Dovisiozo dengan tersenyum.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: KTM RedBull dan Tech3 Tunjukkan Warna Baru, Incar Juara Dunia!