MotoGP: Ombak Baru Untuk Honda? Nakagami Sebut RC213V 2022 Jauh Lebih Baik!

Maniakmotor – Masalah Honda RC213V sudah sangat lama dialami, layaknya tertarik arus surut ombak. Sangat lama, lebih spesifiknya selama 2 tahun ini, ketika Marc tidak ada di antara para pembalap.  Ini tentu semakin menunjukkan, hanya Marc yang benar – benar bisa membawa RC213V.

Namun sepertinya sudah mulai ada ombak yang bisa mengantarkan Honda ke pantai kembali. Itu disebutkan Nakagami sebagai perwakilan MotoGP di Tokyo, 14 Januari 2022 kemarin untuk launching tim musim 2022. Dimana press confrence tersebut dilakukan secara online kepada jurnalis dan pers internasional.

2022 kontraknya sendiri juga akan habis di Honda, dan tentu ini menjadi tahun krusial buat dirinya. “Musim lalu cukup sulit buat saya, tentu semua musim juga selalu sulit, namun di 2021 saya lebih banyak mengalami kecelakaan,” tukas Nakagami dengan nada kecewa.

Nakagami sering jatuh karena grip ban belakang ngilang

Meskipun begitu, ada ombak baru yang menurutnya mampu mendorong performanya kembali. “Pada akhir musim saya mendapatkan angin segar, karena selama tes Jerez akhir tahun 2021 lalu, saya merasakan potensi besar RC213V, dan kesan pertama tersebut sangatlah positif,” lanjut Nakagami dengan senang.

Dan itu baik, pasalnya salah satu harapan besar di 2022 adalah mendapatkan RV213V yang lebih berkembang. “Bukan saya saja, tapi saya yakin semua pembalap Honda juga demikian. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk mencoba kembali RC213V yang terbaru. Terutama untuk mendapatkan grip bagian belakang motor,” jelas Nakagami untuk 2022.

Namun dengan uji coba Jerez terakhir, Nakagami semakin yakin dengan harapannya dan rekan – rekan pembalap Honda lainnya. “Motor baru jauh lebih baik daripada 2021, tapi tentu kami harus mencoba banyak hal. Kami harus bekerja sama untuk hal  ini, dan oleh karena itu kami sangat membutuhkan Marc dalam waktu dekat. Bila ia ada saya senang, karena hari – hari uji coba motr sangatlah menuntut,” tutup Nakagami dengan optimis.

MM

BACA JUGA

MotoGP: Keluarkan Livery Baru, Ini Ide Dibalik Warna Baru Gresini Racing! The Next!