nhk

MotoGP: Pedrosa Tertarik Balap Sebagai Wild Card Dengan KTM

Maniakmotor – Dani Pedrosa merupakan bekas pembalap tim Repsol Honda dengan total 31 kemenangan pada kelas MotoGP. Tiba-tiba Ia berpindah sisi ke KTM pada tahun 2018, menjadi test rider yang memiliki banyak kontribusi dalam pengembangan KTM RC16 hingga saat ini.

Sementara itu, semua orang sudah sering bertanya kepada KTM mengenai menjadikan Pedrosa wild card. KTM sendiri selalu berkata bahwa pemuda asal Spanyol itu selalu menolak tawaran mereka. Namun, baru-baru ini koran asal Spanyol mendapatkan balasan yang berebeda dari Pedrosa.

Pedrosa menerangkan mengapa ia selalu menolak kesempatan wild card itu, “Tidak masuk akal bila sejak awal saya di sini (KTM), sudah memikirkan mengenai wild card. Dari awal saya hanya memikirkan, bagaimana caranya RC16 memiliki ritme dan kecepatan yang baik” tukas Pedrosa menjelaskan.

Namun saat ini sudah berbeda, “saat ini kami sudah menemukan ritmenya, dan dibuktikan sudah lebih dari sekali kami bisa mendapatkan kemangan dan posisi baik di kelas ini. Pastinya akan menjadi kesempatan yang menarik bila saya bisa mendapatkan kesempatan wild card” tambah Pedrosa menerangkan perkembangan KTM.

Kata Pedrosa, bila ia bisa mendapatkan kesempatan wild card, pastinya akan membantu perkembangan RC16 di musim selanjutnya. “Karena dengan menguji langsung saat balapan, kita bisa mengukur parameter-parameter yang tidak bisa didapatkan saat melakukan test biasa.” Tutup Pedrosa dengan penuh harapan.

Walaupun begitu, Pedrosa juga masih belum bisa memastikan kapan ia dapat tampil sebagai wild card. Pastinya akan sangat seru bila Pedrosa juga tampil di Austria. Kita bisa menyaksikan dua pensiunan, menjadi pemabalap wild card secara langsung dalam satu seri, yang satunya lagi adalah Cal Crutchlow.

Raider 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353