MotoGP: Peluang Rossi Jadi Tester dan Wild Card Ducati Semakin Besar! Bos Ducati Buka Suara!

"Enggak dulu ya bro" - Rossi

Maniakmotor – Banyak sekali hasil positif yang didapat Ducati tahun ini. Walaupun mereka tidak memenangkan kejuaraan dunia dengan jarak yang terbilang tipis, namun mereka bisa memenangkan gelar konstruktor dua tahun berturut – turut.

Motor – motornya juga menjadi favorit, terutama bila kita tengok pembalap satelit yang semakin gacor. Tanpa Valentino Rossi di musim depan, perhatian fans Italia juga pastinya akan terfokus di Bagnaia dengan Ducati-nya yang jadi calon juara dunia terbaik.

Meskipun begitu, tim VR46 akan tetap menjadi perwakilan nama besar Rossi yang melegenda di olahraga ini. Nah, berhubung tim VR46 sendiri mempunyai kuasa untuk membawa Ducati, maka ada kemungkinan veteran dari Tuvallia itu boleh menguji coba Ducati dan bahkan dapat wild card. 

Untuk Bos, CEO Ducati sang Claudio Domenicali, itu bukanlah hal yang mustahil, “terutama, melihat motor kami yang semakin mudah dibawa. Mungkin ia akan menjadi kuat dengan motor kami yang saat ini,” sebut Claudio membandingkan dengan musim Ducati 2011 – 2012 lalu bersama Rossi.

Bos Ducati sendiri sih oke – oke aja bila Rossi akan menunggangi motornya, namun “itu akan diputuskan Gigi. Namun saya bisa pastikan, ia akan sangat cocok dengan motor kami yang sudah lebih seimbang sekarang. Bukan seperti 2011-2012 lalu, dimana saat itu motornya lebih cocok dengan Stoner, dan pastinya tidak cocok dengan Rossi yang suka motor ‘seimbang’,” tutup Claudio memanas-manasi dengan tersenyum.

Bikin penasaran nih…. MM

BACA JUGA