nhk

MotoGP: Petrucci Melamar Valentino Rossi Ke Dakar, Pasangan Balap Mobil!

Maniakmotor – Danilo Petrucci ternyata masih memiliki banyak ‘suara’ dalam karirnya. Mulai dari performanya di Dakar yang ternyata sangat baik, dan ternyata masih dipercayanya oleh Ducati pada MotoAmerica yang ada di Amerika Setikat itu. Namun bukan hanya itu, Danilo Petrucci juga menjadi sangat dihormati para pembalap MotoGP saat ini, termasuk Valentino Rossi yang merupakan teman dekat senegaranya.

Itu ia bocorkan kepada GPOne, yang ternyata Vale dan Petrucci sudah berbincang bersama membicarakan masa depan. “Sebagian besar pembalap menghubungi saya langsung, salah satunya Valentino Rossi. Ia bertanya – tanya kepada saya tentang banyak hal, maka dari itu saya mengatakan kepadanya untuk melakukannya bersama,” tukas Petrucci dengan semangat.

Bukan menjadi rivalnya dalam balapan, namun Petrucci ingin berada satu tim dengan Vale dalam balap mobil. “Dia yang akan berada di belakang kemudi, dan saya yang akan menjadi navigator. Saya yakin pembalap seperti dia bisa memenangkannya, tapi saya tidak yakin bisa melakukan navigasi dengan baik, hehe,” tambah Petrucci yang pada etape-6 lalu terjatuh kencang karena kurang hati – hati saat bernavigasi.

Namun Petrucci percaya dengan skill mengemudi Vale. “Dia memiliki sejumlah pengalaman dengan mobil kencang. Rally, GT3, bahkan F1, saya yakin Dakar tidak akan jadi masalah besar, itu pasti akan jadi keren,” lanjut Petrucci.

Meskipun begitu, Danilo Petrucci tidak menjamin dirinya akan berkarir penuh di Offroad terutama dengan panggilan ke MotoAmerica dalam tempo dekat. “Sebut saja saya sebagai pekerja serabutan mulai sekarang. Kadang tukang ledeng, kadang bisa tukang kebun, tukang sapu, tukang batu. Tapi saya mengerjakannya dengan suka cita, saya melakukan apa yang saya mau,” tutup Petrucci yang dapat posisi ke-24 pada etape ke-8 kemarin.

VR46 DIVISI DAKAR? MM

BACA JUGA

MotoGP: Jarvis Sebut 2021 Musim Yang ‘Aneh’, Lebih Optimis Dengan Line Up 2022!