MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

Maniakmotor – Cukup ironis, karena manajer Pramac Ducati Francesco Guidotti malah singgah ke KTM yang merupakan tim lawas dari pembalapnya Johann Zarco. Johann sendiri pergi dari tim tersebut karena ‘tidak betah’ pada pertengahan kejuaraan musim 2019.

Francesco Guidotti yang tahun ini bersama Jorge Martin dan Johann Zarco, memperoleh hasil yang sangat baik. Dua pembalap barunya itu juga menghadiahkan tim Pramac Ducati sebagai tim independen terbaik di tahun 2021.

Bersiap sebelum bekerja bersama Brad Binder dan Miguel Oliveira, Guidotti memaparkan kekurangan Zarco yang sempat bagus di awal tahun itu. Bahkan pada awal tahun Zarco merupakan salah satu ujung tombak Ducati, dan menunjukan performa sejati Ducati di 2021 ini dengan memimpin di klasemen sementara.

Sayangnya, prestasi dirinya harus berhenti setelah selesai libur musim panas. “Terkadang ia tersesat, namun itu memang karakteristik dari banyak pembalap di grid. Tentu saja 2020 bisa dispesialkan karena 14 seri yang tergelar. Namun ‘penyakit’ ini sering muncul pada pembalap – pembalap yang ‘hanya’ kencang ketika dihadapkan dengan 18-20 seri.” Terang Guidotti.

Menemukan penawar dari penyakit ini adalah kunci untuk juara dunia. “Pasti banyak yang mendapatkan juara 1-2 kali, terutama di musim seperti 2021 ini ketika semuanya memiliki peluang dan kecepatan yang sama. Namun mempertahankan performa sepanjang musim adalah suatu hal yang jauh berbeda.” Lanjut Guidotti, memuji mereka yang bisa konstan.

Meskipun begitu, perjalanan dengan Zarco sudah masa lalu dan sekarang ia akan melihat kedepan. “Memang berat rasanya berpisah dengan tim yang sudah bersama dengan kita selama sepuluh tahun. Namun saya memang mencari tantangan baru, dan pastinya berkompetisi dengan tim lama saya akan jadi hal yang menyenangkan.” Tutup Guidotti dengan tersenyum.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!

BAGIKAN